Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Hari Ini DPRD Gelar Paripurna APBD

Hari Ini DPRD Gelar Paripurna APBD

(464 Views) November 8, 2016 7:39 pm | Published by | No comment
kua-ppas-bwi-h-joni-subagio

MH Joni Subagi SH, MH

Banyuwangi, Memorandum – Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plavon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun 2017 telah disepakati dan akan dibahas dalam paripurna, hari ini, Selasa (8/11).

Hal itu disampaikan, Wakil Ketua DPRD, HM. Joni Subagi, SH, MH kepada wartawan, usail rapat tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan eksekutif Pemkab Banyuwangi, Senin (7/11) kemarin.

“DPRD telah sepakat, besok (hari ini) penandatangan KUA PPAS disampaikan Ketua DPRD I Made Cahyana Negara dengan Bupati Abd. Azwar Anas,” katanya.

Intinya, DPRD telah sepakat membahas KUA PPAS. Termasuk usulan penambahan lampu penerangan jalan umum (LPJU) yang diusulkan dari SKPD Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi.

Terkait waktu hanya tiga minggu pembahasan, HM Joni menjelaskan tidak menjadi soal. Terpenting jelasnya, KUA dan PPAS nya diibaratkan pedoman penting dalam pembahasan program sudah tuntas. “KUA itu ibaratkan Alqur’an dan PPAS adalah hadisnya. Jadi pedoman sudah ada, dan tidak boleh melenceng dari sana,” ungkapnya.

Sekedar tahu, DPRD dalam postur APBD Kabupaten Banyuwangi tahun 2017 mendatang, menyepakati sarana penerangan jalan umum (PJU) ditambah. Pasalnya dari ribuan titik  Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU yang terpasang di seluruh wilayah Kabupaten Banyuwangi, dianggap kurang memadai.

Berdasarkan data pada Prioritas Plafon Anggaran (PPAS) APBD Banyuwangi Tahun 2017. Ploting alokasi anggaran pengelolaan LPJU yang diajukan oleh Dinas Perhubungan lebih kurang sebesar Rp. 26 Milyar. Anggaran sebesar itu, terbagi untuk 3 (tiga) program kegiatan, yakni program pengadaan LPJU, Pemeliharaan LPJU dan Penyediaan jasa listrik LPJU. (ydi)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Hari Ini DPRD Gelar Paripurna APBD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*