Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Hari Bhakti Adhyaksa ke-56, Kejaksaan Siap Tingkatkan Integritas, Profesionalisme dan Disiplin

Hari Bhakti Adhyaksa ke-56, Kejaksaan Siap Tingkatkan Integritas, Profesionalisme dan Disiplin

(500 Views) July 23, 2016 4:01 pm | Published by | No comment

 

Hari Adhi Yaksa Tabur Bunga

Kepala Kejaksaan Negeri Banyuwangi beserta istri melakukan tabor bunga di taman makam pahlawan Banyuwangi

Banyuwangi, Memorandum – Hari Bhakti Adhyaksa ke-56 tahun ini Kejaksaan Negeri Banyuwangi membawa semangat untuk meningkatkan integritas, profesionalisme dan disiplin. Dengan penguatan ketiga hal ini akan mewujudkan Kejaksaan yang mumpuni mandiri dan terpuji. Ketiga hal tersebut menjadi menjadi tema besar yang diangkat Kejaksaan dalam peringatan hari Bhakti Adhyaksa tahun 2016 ini.

Kepala Kejaksaan Negeri Banyuwangi AAS Adnyana melalui Kasi Intelijen Ristopo Sumedi menyatakan, integritas merupakan landasan esensial bagi aparatur kejaksaan dalam melaksanakan tugas dan kewenangannya. Sebab integritas akan menjadi benteng dalam menghadapi cobaan menjalankan fungsi dan kewenangannya.

Profesionalisme, menurutnya merupakan pemahaman dan penguasaan yang komprehensif disertai kecintaan pada tugas. “Profesionalisme akan mengantar pada hasil pekerjaan yang sempurna, cepat dan tepat,” ujar Ristopo Sumedi, yang juga ketua peringatan  hari Bhakti Adhyaksa.

Disiplin diri, lanjutnya, adalah kesadaran diri untuk membut komitmen pada diri sendiri. Kedisiplinan merupakan salah satu modal dasar bagi keberhasilan pelaksanaan sebuah tugas dan tanggungjawab. “Disiplin merupakan pondasi terbangunnya disiplin social dan institusi yang akan meneguhkan sikap terhadap kewajiban atas dasa kaidah moral dan agama,” jelasnya.

Adapun rangkaian kegiatan peringatan hari Bhakti Adhyaksa di Banyuwangi menurutnya sudah dilaksanakan sejak 12 juli lalu. Bentuk kegiatannya mulai jalan sehat, olah raga bersama, hingga perlombaan di internal Kejaksaan.

Untuk puncak kegiatan peringatan hari Bhakti Adhyaksa yang jatuh pada Jumat (22/7) kemarin,  diawali dengan apel yang diikuti seluruh karyawan Kejaksaan Negeri Banyuwangi. Apel ini dilaksanakan di halaman kantor yang berada di Jl. Jaksa Agung Suprapto ini. “Setelah apel seluruh karyawan langsung melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan,” katanya.(jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Hari Bhakti Adhyaksa ke-56, Kejaksaan Siap Tingkatkan Integritas, Profesionalisme dan Disiplin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*