Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » OLAHRAGA » Hadiah Banyuwangi International BMX 2018 Dilipatgandakan

Hadiah Banyuwangi International BMX 2018 Dilipatgandakan

(400 Views) April 28, 2017 12:46 am | Published by | No comment

Kepala Dispora, Wawan Yatmadi

Banyuwangi, Memorandum – Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banyuwangi berencana akan menambah jumlah hadiah pada gelaran event Banyuwangi International BMX 2018 mendatang.

Hal itu dinyatakan Kepala Dispora, Wawan Yatmadi, jumlah hadiah yang diberikan pada Banyuwangi Internastional BMX 2017 kemarin merupakan hadiah minimal yang ditentukan oleh Union Cycliste Internationale (UCI). Hadiah pada gelaran Banyuwangi International BMX 2017 sebesar Rp.200 juta lebih. Menurutnya jika mengacu standarat UCI, seharusnya jumlah hadiahnya dua kali lebih besar.

“Kita masih mampu menyediakan hadiah minimal, tahun depan akan kita tingkatkan,” ujar Wawan Yatmadi, Kamis (27/04).

Berdasarkan evaluasi yang dilakukan pasca acara tersebut, minimnya hadiah yang diberikan pada tahun ini, diduga menjadi salah satu faktor penyebab kurang banyaknya jumlah peserta dari manca negara. Jumlah peserta luar negri tahun ini awalnya sebanyak 9 negara, namun karena beberapa hal, empat negara di cancel, sehingga hanya diikuti 5 negara.

Selain terkait hadiah, pihaknya juga akan melakukan perbaikan sejumlah infrakstruktur yang diakuinya belum maksimal, seperti penataan PKL, parkir dan sektor lain. Meski demikian, menurut Wawan, dengan adanya event tersebut, masyarakat sekitar mendapatkan dampak positif, salah satunya banyaknya hom stay milik warga yang ditempati oleh atlet. Sehingga dapat menambah pendapatan masyarakat sekitar.

“Dari sisi penyelenggaraan, tahun ini lebih bagus dari tahun lalu,” pungkasnya. (ham)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Hadiah Banyuwangi International BMX 2018 Dilipatgandakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*