Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Gus Ipul: Bupati Banyuwangi Campur Dukun Hujan

Gus Ipul: Bupati Banyuwangi Campur Dukun Hujan

(457 Views) October 14, 2016 10:12 am | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Di sela-sela sambutannya saat membuka dan memberangkatkan kirab santri se Indonesia di Ponpes Blokagung, Karangdoro, Tegalsari, Wakil Gubernur Syaifullah Yusuf memberikan pujian kepada Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Menurutnya, selama enam tahun terakhir perkembangan kabupaten di ujung timur Pulau Jawa ini semakin pesat.

Itu karena berkat kepemimpinan Bupati Anas yang juga putra asli Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari itu. Namun, tak lengkap rasanya jika Gus Ipul, tak menyempatkan memberikan sentilan sekaligus guyonan khasnya.

“Setelah memberikan pujian ke Bupati rasanya adem. Karena apa? Bupatinya campur dukun udan (hujan),” ucap Syaifullah Yusuf, Kamis (13/10).

Sontak pernyataan itu membuat lokasi tempat digelarnya acara gemuruh. Mereka tertawa dan tak sedikit menunjukkan mimik histeris lantaran tak mampu menahan canda. Begitu pula para tokoh yang hadir juga ikut terbahak-bahak mendengarnya. Termasuk juga Bupati Banyuwangi yang  berada di belakangnya.

“Mudah-mudahan perkembangan Banyuwangi menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya. Allahuma amin,” tambahnya.

Tak cukup sekali guyonan yang dilontarkan oleh Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu. Kali ini Gus Ipul menyebut orang NU tidak akan ikut ajaran Dimas Kanjeng Taat Pribadi yang dikenal sebagai dukun pengganda uang.

“Tapi yang dicari Bupati ini bukan pengganda uang, tapi siapa yang bisa menggandakan istri,” timpalnya.

Namun yang pasti hal itu hanyalah sebuah guyonan dalam menyambut peringatan hari santri yang jatuh pada 22 Oktober mendatang. Gus Ipul berpesan, dalam hari santri ini dapat memaknainya sebagai penghormatan terbesar bagi para santri. (bjt)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Gus Ipul: Bupati Banyuwangi Campur Dukun Hujan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*