Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Guru Olahraga Edarkan Pil Koplo

Guru Olahraga Edarkan Pil Koplo

(629 Views) March 17, 2017 8:46 pm | Published by | No comment

– Oknum Guru Olahraga yang tertangkap jualan pil trex. (Memorandum – Muh Hujaini)

Banyuwangi, Memorandum – Guru yang satu ini tidak layak digugu dan ditiru. Betapa tidak, bukannya memberi teladan yang baik, oknum guru olah raga ini justru menjadi pengedal pil trex. Diapun harus merasakan pahitnya kehidupan di balik jeruji penjara.

Oknum guru olah raga ini diketahui bernama Yusug Ali Fahmi, (24), dia tercatat sebagai warga Dusun Secawan, Desa Dadapan, Kecamatan Kabat. Dia ditangkap petugas Satuan Narkoba Polres Banyuwangi di sebuah rumah kos di sebelah barat SD Model, Kelurahan Sobo, Banyuwangi. “Dia kami amankan setelah melayani seorang pembeli,” kata Kasat Narkoba Polres Banyuwangi AKP Agung Setya Budi.

Pria yang mengajar di sebuah sekolah swasta di kota Banyuwangi ini kemudian dibawa ke Polres Banyuwangi beserta barang bukti yang disita dari tangannya. Adapun barang bukti yang ditemukan petugas berupa 50 butir pil trex yang terdiri dari 5 plastik klip. Masing-masing klip berisi 10 butir. Bukti lain adalah tas punggung warna hitam, sebuah bekas bungkus rokok dan satu unit HP merek Asus warna putih.

Mengenai asal barang, menurut Agung, dalam pemeriksaan tersangka mengaku membeli pil trex tersebut dari seseorang yang alamatnya tidak diketahui secara pasti. Dia bertransaksi dengan bertemu langsung pelaku di wilayah Karangrejo. “Untuk identitas penyuplai barang sudah kami kantongi, saat ini masih dalam penyelidikan,” ungkapnya.

Kepada petugas tersangka mengaku belum lama menjadi penjual pil yang seharusnya dijual dengan menggunakan resep dokter tersebut. Tersangka nekad menjual pil yang masuk kategori obat daftar G itu karena tergiur hasilnya.

Agung menambahkan, pihaknya menjerat tersangka dengan Pasal 197 sub Pasal 196 undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan. Jika terbukti bersalah tersangka terancam hukuman penjara lebih dari 5 tahun lamanya. “Untuk kepentingan penyidikan, tersangka kami amankan di ruang tahanan Polres Banyuwangi,” pungkasnya. (jai/bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Guru Olahraga Edarkan Pil Koplo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*