Saturday, August 8, 2020
Home LAROS Gunakan Kabel Tanam Ramah Lingkungan, PLN Pasok Jaringan Listrik PT BSI

Gunakan Kabel Tanam Ramah Lingkungan, PLN Pasok Jaringan Listrik PT BSI

Rangkaian kegiatan sambung kabel tanah PLN yang dikerjakan rekanan PLN untuk kebutuhan oprasional perusahaab tambang emas PT. BSI di Pesanggaran, ring satu. (foto, Memorandum/Siswanto)

Banyuwangi, Memorandum – Penggunaan jalur listrik tersendiri merupakan komitmen PT Bumi Suksesindo (BSI) agar tidak mengganggu pasokan listrik untuk masyarakat umum. Dari sisi keamanan, penggunaan kabel tanah ini sangat aman  karena memiliki 11 lapis.
“Kabel tanah sudah banyak dipergunakan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN), terutama di kota-kota besar dan sangat aman bagi lingkungan,”terang sumber terpercaya Memorandum, seorang karyawan PT BSI, (7/3).
Kegiatan penggalian bahu jalan yang dilaksanakan, di Dusun Silirbaru, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran merupakan kegiatan PLN. ,Penggalian dilakukan untuk menanam kabel listrik yang akan digunakan sebagai jaringan listrik untuk memenuhi kebutuhan pasokan energi listrik di PT BSI. Perusahaan bidang  pertambangan emas semata-mata bertindak sebagai konsumen yang memerlukan pasokan listrik dari PLN untuk mendukung kegiatan operasionalnya.
Manager External Affairs PT Bumi Suksesindo (BSI), Bambang Wijonarko, mengatakan sebagai perusahaan  BUMN, PLN berkewajiban untuk memenuhi kebutuhan setiap pelanggannya, termasuk PT BSI. Lanjut Manager Senior, itu bahwa perusahaan pertambangan emas dan PLN  merupakan Objek Vital Negara (Obvitnas) yang harus diamankan.
“PLN  bekerjasama dengan aparat dari Kepolisian dan TNI untuk mengamankan aset milik negara agar kegiatan penggalian dapat berjalan dengan lancar dan aman sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,”ungkapnya Manager Senior PT BSI.
Ditambahkan,  tidak ada keterlibatan karyawan PT.  BSI dalam kegiatan itu. “BSI murni pengguna jasa PLN, ” ungkapnya.  (swa/*)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Most Popular

Hasil Rapid Test 22 Tenaga Medis Banyuwangi Reaktif, Fraksi PKB: Ini Serius

KABAR RAKYAT - Hasil rapid test 22 orang tenaga medis di Kabupaten Banyuwangi menunjukan hasil reaktif. Hal ini menjadi perhatian serius Fraksi Partai Kebangkitan...

Dinas Pertanian Pangan Minta Masyarakat Hati-hati Beli Daging Murah

KABAR RAKYAT - Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuwangi menghimbau masyarakat agar berhati-hati dalam membeli daging sapi dengan tidak tergiur harga murah. Apalagi pada...

Empat Orang Warga Sarongan dan Kandangan Diamankan Reskrim Polresta Banyuwangi

KABAR RAKYAT -  Empat orang diduga pelaku perusakan dan pengeroyokan, tiga fasilitas gedung dan lima orang petugas pada Balai Taman Nasional Meru Betiri (BTN-MB)...

Pasien Positif Corona di Banyuwangi Kini Bertambah Satu Orang Lagi

BANYUWANGI – Pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Banyuwangi hari ini, Minggu (17/5/2020), bertambah 1 orang sehingga menjadi lima orang. Pasien terbaru atau...

Recent Comments

infobanyuwangi on Pengeroyok Pemuda Krajan Dibui
infobanyuwangi on Kopdar IM Banyuwangi ke-2
mohammad taufiqurrohim on Program Beasiswa BANYUWANGI CERDAS
Live Update COVID-19 Indonesia