Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » BANYUWANGI FESTIVAL » Green & Recycle Fashion Week Festival: Sulap Sampah Jadi Gaun Mewah

Green & Recycle Fashion Week Festival: Sulap Sampah Jadi Gaun Mewah

(1542 Views) March 21, 2016 1:13 pm | Published by | No comment
Green & Recycle Fashion Week

Salah satu peserta Green & Recycle Fashion Week di Amphy Theatre, Boom Banyuwangi

Banyuwangi, Memorandum – Rangkaian Banyuwangi Festival (Bifest) yang diselenggarakan Pemkab Banyuwangi mulai digelar. ‘Green & Recycle Fashion Week’ yang digelar di Amphy Theatre, Pantai Boom, Minggu (20/3) kemarin, adalah yang pertama dari 53 jenis festival yang akan digelar pada tahun 2016 ini. ‘Green & Recycle Fashion Week’ yang merupakan festival cipta busana dari bahan daur ulang sampah ini dilaksanakan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) sebagai leading sector.

“Pesertanya sebanyak 300 orang, mulai dari TK sampai Mahasiswa dan Umum. Sesuai tema tahun ini, bahan yang digunakan adalah sampah plastik,” jelas Kepala DKP Kabupaten Banyuwangi, Arief Setyawan, kepada Memorandum, Minggu (20/3) kemarin.

Menurutnya, ‘Green & Recycle Fashion Week’ yang sudah dua kali digelar ini mulai berhasil memberikan nilai tambah terhadap sampah, dengan cara duar ulang. Selain itu, kata Arief, penciptaan busana dari bahan daur ulang sampah ini juga mampu mendorong warga Banyuwangi untuk berkreasi. “Kalau tahun lalu bahannya adalah sampah kertas, untuk tahun ini kita pilih sampah plastik. Dan setiap tahun bahan baku sampah yang digunakan akan beda lagi,” jelasnya.

Dalam pantauan Memorandum di lapangan, penyelenggaraan ‘Green & Recycle Fashion Week’ ini cukup berhasil. Selain dari sisi jumlah peserta yang terus meningkat, pagelaran busana berbahan baku sampah itu juga semakin menarik perhatian masyarakat. (bud)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Green & Recycle Fashion Week Festival: Sulap Sampah Jadi Gaun Mewah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*