Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Geng Motor Blambangan Main Kroyok Diamankan Polisi

Geng Motor Blambangan Main Kroyok Diamankan Polisi

(642 Views) July 30, 2016 9:02 am | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Dua pemuda diduga komplotan geng motor Blambangan dibekuk tim buser Polsek Muncar kemarin (29/7). Mereka diamankan atas dugaan melakukan pengeroyokan pemuda yang menolak tantangan balap motor. Identitas mereka masing-masing Afan, (18), dan Bahrul, (23), keduanya tercatat sebagai warga Dusun Muncar Lama, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar.

Penangkapan mereka dilakukan menyusul laporan dari Gery Eko Prasetyo, (22), warga Dusun mangunrejo, Desa Blambangan, Kecamatan Muncar. Kepada Polisi pemuda ini mengaku telah dihajar kedua pelaku dan beberapa temannya yang lain. “Peristiwanya terjadi pada Minggu dinihari,” ujar Kapolsek Muncar, Kompol Agus Dwi Jatmiko.

Dijelaskan, Sabtu (23/7) malam, sekitar pukul 24.00 WIB, korban sedang nongkrong di warung bekas warung kopi Bu Paenah. Kemudian kedua pelaku bersama rekannya yang lain mengajak korban untuk balapan sepeda motor. Karena korban tidak memiliki motor, diapun menolak ajakan para pelaku.

Meskipun korban sudah menolak, namun para pelaku tetap memaksa. Di luar dugaan, penolakan korban membuat para pelaku naik pitam. Mereka kemudian menghajar korban bersama-sama. Karena sendirian korban tak berdaya dan memilih tidak melakukan perlawanan. “Akibat pengeroyokan itu, korban mengalami luka di bagian wajah, Kepala dan bibir,” ujar mantan Kabag Perencanaan Polres Banyuwangi ini.

Tak terima dengan perlakuan tersebut, korban langsung melaporkan apa yang dialaminya ke Polsek Muncar. Petugas, saat itu juga mengantarkan korban ke rumah sakit untuk melakukan visum atas luka yang dialaminya. Selanjutnya penyidik meminta keterangan korban dan saksi yang mengetahui kejadian itu.

Setelah mendapat bukti permulaan, petugas langsung menangkap para pelaku. Kedua pelaku berhasil diamankan petugas di rumahnya masing-masing. Tidak ada kesulitan berarti saat proses penangkapan. “Para tersangka kita jerat dengan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan,” katanya.

Polisi saat ini sudah mengantongi identitas pelaku lainnya. Mereka saat ini masih dalam pengejaran. Para pelaku yang belum tertangkap saat ini masuk dalam daftar pencarian orang Polsek Muncar. (jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Geng Motor Blambangan Main Kroyok Diamankan Polisi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*