Gandeng Bosowa-PCNU, Luncurkan Program Pengembangan Ekonomi Umat

1136 views
banner 468x60)

Banyuwangi – Sebagai organisasi Islam terbesar yang mencakup sekitar 70 persen warga Banyuwangi, selain masalah dakwah dan pengembangan pendidikan, Nahdlatul Ulama (NU) juga mengemban tanggung-jawab besar dalam hal pengembangan perekonomian masyarakat anggotanya.

Dalam kerangka itulah, sejak beberapa waktu lalu jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi telah menyiapkan sebuah program tentang pemberdayaan dan pengembangan ekonomi masyarakat yang menjadi anggotanya.

Dengan menggandeng salah satu investor di Banyuwangi, yakni PT Semen Bosowa, program yang bertajuk “Program Pengembangan Ekonomi Umat” tersebut secara resmi telah diluncurkan pada Minggu (13/9/2015), bersamaan dengan pelaksanaan acara Halal Bi Halal PCNU dengan seluruh pengurus MWC dan Ranting NU se Kabupaten Banyuwangi yang digelar di halaman Pondok Pesantren Ibnu Sina, Dusun Jalen, Desa Setail, Kecamatan Genteng.

Acara yang dihadiri oleh Bupati H Abdullah Azwar Anas dan Direktur Teknis PT Semen Bosowa, Mr Rachid Hamdani, itu dipadati sekitar 3000-an warga NU.

Sekretaris PCNU Banyuwangi, Guntur Al-Badri menjelaskan, program yang telah lama disiapkan oleh PCNU tersebut langsung di-apresiasi dengan baik oleh Bupati Abdullah Azwar Anas.

“Pak Bupati mengapresiasi dengan baik tentang program ini. Dalam sambutannya beliau juga menegaskan, selain masalah Dakwah NU juga mempunyai tanggung jawab untuk mendorong peningkatan perekonomian anggotanya melalui program-program pemberdayaan dan pengembangan seperti ini,” jelas Guntur.

Tentang bentuk kerja samanya dengan pihak PT Bosowa, menurut Guntur Al-Badri, sebagai langkah awal telah disepakati tentang 2 buah program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Semen Bosowa, yakni pembuatan dan pemberian papan nama Kantor MWC NU se wilayah Kabupaten Banyuwangi dan “Bosowa Berbagi” untuk warga NU.

Dijelaskan, “Bosowa Berbagi” adalah setiap pembelian 2 zak semen Bosowa, dengan menunjukkan KARTANU (Kartu Tanda Anggota NU), akan mendapatkan kupon berhadiah Umroh. (eko budi setianto/*)

Editor: choiri

Sumber : Memorandum Jawa Timur (beritamemorandum.com)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply

*