Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PERISTIWA » Frustasi dicerai Suami, Nyebur Laut

Frustasi dicerai Suami, Nyebur Laut

(603 Views) October 28, 2015 4:41 pm | Published by | No comment
Coba bunuh diri di laut

Diduga frustasi dengan Perceraian dengan Suami, Tinari nekat ceburkan diri kelaut

Tinari (50), Wanita yang menjadi penumpang kapal KMP Gilimanuk II penyeberangan tujuan Bali, nekat menceburkan diri ke laut selat Bali, di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi, Selasa pagi (27/10).

Wanita asal Dusun Cempoko, Desa/Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, ini diduga sengaja bunuh diri karena frustasi cinta sejatinya harus pupus dalam perceraian dengan suaminya.

Saksi mata penumpang KMP Gilimanuk II sekitar pukul 10.15 WIB menuturkan, lelaki itu tengah menunggu proses sandar di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi. Tiba-tiba korban yang duduk di tepi kapal langsung melompat ke laut.

Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama SIK melalui Kastpolair AKP Basori Alwi menjelaskan  saat itu KMP Gilimanuk II tengah berada di Perairan Selat Bali  pada koordinat 8.08’462″ LS 114.24’407″ BT. Para penumpang yang mengetahui aksi Tinari langsung berteriak. Dua anak buah kapal (ABK), Erik Raharjo (28), petugas bagian Oilman dan Kelasi Kapal Andang Maulana (38), langsung melakukan upaya pertolongan.

Dua ABK asal Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro dan Kelurahan Singotrunan, Kecamatan Banyuwangi, ini juga melaporkan kasus tersebut pada nahkoda KMP Gilimanuk II, Sudiyono (42).  Setelah 15 menit melakukan upaya penyelamatan akhirnya korban berhasil dievakuasi,” jelasnya.

Selanjutnya korban di bawa ke Kantor Kesehatan Pelabuhan ASDP Ketapang untuk perawatan medis. Saat ini Tinari telah sadar setelah tim medis melakukan berbagai upaya penyelamatan.

Setelah siuman korban cerita kepada anggota Polair jika sengaja menceburkan diri ke laut lantaran terlibat perceraian dengan suaminya. Pilihan itu terlintas begitu saja,” papar AKP Basori Alwi menirukan ucapan korban.

Atas kejadian itu, Kasatpolair kembali mengingatkan safety atau keamanan saat berlayar di laut. Salah satunya menekankan para penumpang agar tidak berdiri atau duduk di tepi kapal. (mam)

Sumber : Koran Harian Memorandum

MEMORANDUM

Categorised in:

No comment for Frustasi dicerai Suami, Nyebur Laut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*