Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » BANYUWANGI FESTIVAL » Forpimda Banyuwangi Tandai Gerakan Toilet Bersih

Forpimda Banyuwangi Tandai Gerakan Toilet Bersih

(559 Views) March 30, 2016 10:53 am | Published by | No comment
Forpimda Bersikan Toilet

Forpimda Banyuwangi, Bupati H Abdullah Azwar Anas, Kapolres, AKBP Bastoni Purnama, Komandan Kodim 0825, Letkol (Inf) Roby Bulan, Komandan Lanal, Letkol (L) Wahyu Endrawan, dan Kajari, I Made Parma, saat secara simbolis membersihkan toilet RTH Taman Blambangan, menandai dimulainya ‘Gerakan Toilet Bersih’ di Banyuwangi, kemarin.

Banyuwangi, Memorandum – Dengan dikomandani Bupati H Abdullah Azwar Anas, anggota Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Banyuwangi lainnya yakni; Kapolres, AKBP Bastoni Purnama, Komandan Kodim 0825, Letkol (Inf) Roby Bulan, Komandan Lanal, Letkol (L) Wahyu Endrawan, dan Kajari …, masing-masing langsung memegang sikat dan masuk ke ruangan toilet Taman Blambangan untuk bersih-bersih. Kegiatan yang dilakukan secara simbolis itu, menandai dimulainya ‘Gerakan Toilet Bersih’ yang dicanangkan Bupati Anas, Selasa (29/3) kemarin.

Usai bersih-bersih toilet, kepada wartawan Bupati Anas menjelaskan, gerakan toilet bersih yang sudah masuk dalam rangkaian Banyuwangi Festival itu merupakan upaya untuk memotifasi warga masyarakat dan seluruh instansi swasta dan pemerintah yang ada di Banyuwangi untuk selalu membudayakan kebersihan kamar mandi dan toilet. “Gerakan ini hasilnya nyata. Melalui gerakan seperti ini, kita berharap agar tidak ada lagi toilet di ruang-ruang publik yang masih kotor dan bau. Seperti toilet Taman Blambangan ini, sudah cukup bersih sehingga kita tidak enggan untuk masuk,” kata Bupati Anas.

Pencanangan ‘Gerakan Toilet Bersih’ yang dilakukan bersamaan dengan acara Rapat Koordinasi 3 Pilar ini, menurut Bupati, harus diikuti semua pihak agar Banyuwangi menjadi bersih dan sehat. Dihadapan Forpimda dan sekitar 500-an peserta Rakor 3 Pilar, kepada seluruh instansi dan jajarannya hingga tingkat kecamatan dan desa, Bupati meminta kepada masing-masing pimpinan instansi untuk turut menggerakkan dan mengawasi pelaksanaan kegiatan tersebut. “Semua kantor instansi, Koramil, Polsek, Kecamatan dan sekolah-sekolah, tolietnya harus bersih. Kita tidak ingin ada lagi toilet yang kotor dan bau,” kata Bupati. (bud)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Forpimda Banyuwangi Tandai Gerakan Toilet Bersih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*