Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PARIWISATA » Fiber Optik Internet 41 Desa Bakal Tuntas Tahun Ini

Fiber Optik Internet 41 Desa Bakal Tuntas Tahun Ini

(584 Views) April 28, 2016 7:18 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Pemkab Banyuwangi terus mendorong penerapan Smart Kampung dan UGD Penanganan Kemiskinan. Salah satunya dengan melengkapi infrastruktur teknologi informasi (IT) di desa-desa yang menjadi percontohan. Tahun ini, sambungan fiber optik dituntaskan di 41 desa yang menjadi percontohan dari total 189 desa se Banyuwangi.

”Saya baru saja bertemu dengan jajaran eksekutif senior PT Telkom. Sudah langsung koordinasi dengan tim dari Dishubkominfo di kantor Telkom di Jakarta. Kami bikin jadwal per tanggal, per bulan. Maksimal awal Juni 2016, program Smart Kampung dan UGD Penanganan Kemiskinan sudah siap di desa-desa yang jadi pilot project,” kata Bupati Abdullah Azwar Anas, kemarin.

Bupati Anas menjelaskan, pihaknya telah bertemu dengan jajaran Divisi Local Government Service PT Telkom untuk membicarakan detail program dan sinergi. Turut hadir dalam koordinasi tersebut Kepala Dishubkominfo Banyuwangi, Suprayogi. ”Kalau tidak keroyokan bersama BUMN, percepatan pelayanan publik akan susah. Pararel dengan ini, tim dari PLN juga sudah berkunjung ke desa-desa yang masih terhambat akses listriknya. Senin minggu depan BUMN perikanan juga datang untuk meningkatkan pemberdayaan ke pembudidayaan ikan,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, ‘Smart Kampung’ adalah program pelayanan publik di desa yang berbasis teknologi informasi. Balai desa juga menjadi pusat aktivitas warga, baik itu aktivitas seni-budaya, kesehatan, maupun kegiatan ekonomi produktif. Selain itu, indikator lain dari Smart Kampung adalah ketersediaan dokter desa.  ”Sudah ada 24 desa yang siap jadi pilot project, tapi kami ingin bisa lebih pada tahun ini, paling tidak di 41 desa,” ujarnya. (bud/hum)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in: , ,

No comment for Fiber Optik Internet 41 Desa Bakal Tuntas Tahun Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*