Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka Jadi Pilot Project Kegiatan Pramuka di Jatim

Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka Jadi Pilot Project Kegiatan Pramuka di Jatim

(502 Views) April 4, 2017 7:52 pm | Published by | No comment

– Bupati H Abdullah Azwar Anas (depan, baju putih) bersama Wagub Jatim, Syaifullah Yusuf dan Ketua Komisi E DPRD Jatim, Dr Agung Mulyono, saat pembukaan Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka, kemarin. (Memorandum – Eko Budi Setianto)

Banyuwangi, Memorandum – Kegiatan Pramuka yang diberi label; ‘Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka’ yang digelar di Banyuwangi mulai 3 hingga 6 April 2017, bisa dijadikan sebagai contoh kegiatan Pramuka yang sinergis di seluruh Jawa Timur. Hal ini disampaikan oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka  Jawa Timur, Syaifullah Yusuf, saat pembukaan Festival Wirakarya di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Senin (3/4) malam.

“Kegiatan seperti ini bisa jadi pilot project dan bisa dilaksanakan di semua kabupaten/kota di Jawa Timur. Kegiatan yang digelar di Banyuwangi ini adalah yang pertamakali di Jatim. Bahkan di Indonesia,” kata Syaifullah Yusuf, yang juga Wakil Gubernur Jawa Timur, dihadapan 1000 orang Pramuka yang datang dari Kabupaten Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi.

Sementara itu, Bupati H Abdullah Azwar Anas dalam sambutannya menyatakan, menjadi Pramuka harus bangga dan pantang menyerah. “Hidup adalah persoalan. Tanpa persoalan berarti tidak hidup. Dan saya tidak pernah menyerah dalam menghadapi persoalan apapun,” ungkap Bupati Anas memberi semangat kepada para pramuka.

Dalam pantauan Memorandum, hari pertama kegiatan Festival Wirakarya diisi dengan melakukan pengecatan gasilitas umum dan rumah-rumah warga yang ada di Kampung Wisata Kelurahan Temenggungan, dengan cat warna-warni.

Melalui pengecatan massal rumah warga yang dilakukan oleh 1000 orang Pramuka ini, membuat kawasan Kelurahan Temenggungan mendapat julukan sebagai ‘Kampung Kelir Pramuka’. (bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka Jadi Pilot Project Kegiatan Pramuka di Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*