Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali

Click to open Menus
Home » EKONOMI » Ferry Flight Garuda Indonesia Cengkareng-Banyuwangi Sukses

Ferry Flight Garuda Indonesia Cengkareng-Banyuwangi Sukses

(1302 Views) January 2, 2014 7:38 am | Published by | No comment

Banyuwangi – Penerbangan khusus tanpa penumpang umum (Ferry Flight) Garuda Indonesia dari bandara Soekarno-Hatta Cengkareng menuju Bandara Blimbingsari, Banyuwangi berjalan dengan sukses. Pesawat yang membawa rombongan Bupati Abdullah Azwar Anas dan pejabat Garuda tersebut tiba di Banyuwangi tepat pukul 10.30 WIB.

Direktur Komersial Garuda Indonesia Airways (GIA) Erick Meijer mengatakan penerbangan Ferry Flight dengan pesawat ATR 72-600 ini sebagai pemanasan sebelum GIA  membuka rute penerbangan Surabaya-Banyuwangi PP mulai bulan Maret yang akan datang. “Penerbangan ini juga sekaligus uji coba terhadap landasan Bandara Blimbingsari yang sudah diperpanjang dan diperkuat,” kata Erick.

Erick melanjutkan, dipilihnya Banyuwangi menjadi sasaran penerbangan baru GIA  untuk beberapa alasan. Pertama, potensi jumlah penduduk Banyuwangi yang cukup banyak menjadi peluang pasar empuk bagi Garuda. Kedua, adanya  jarak darat yang panjang dengan bandara terdekat seperti Surabaya. “Selain itu, penerbangan yang sudah ada di Bandara Blimbingsari selalu penuh karenanya  masih sangat potensial untuk menambah penerbangan baru,” ujar Erick. Erick juga sempat memuji kesungguhan Bupati dalam mengembangkan potensi Banyuwangi.

Sementara itu Bupati Abdullah Azwar Anas mengatakan kehadiran maskapai GIA semakin melengkapi instrumen pembangunan di Banyuwangi yang  diarahkan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di wilayah timur.  “Kesempatan ini tentu akan mendorong pertumbuhan ekonomi di Banyuwangi yang ke depan juga diproyeksikan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi Indonesia Timur,” tuturnya.

Masukan GIA, lanjut Bupati, juga semakin mempermudah aksesibilitas yang menjadi kunci penting untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi daerah. “Garuda Indonesia membuka rute ke Banyuwangi semakin mempermudah aksesibilitas. Aksesibilitas ini penting untuk mengundang wisatawan dan investor, sehingga ekonomi lokal bergerak,” ungkap Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampikan terima kasih kepada segenap jajaran Garuda Indonesia Airways yang telah melakukan Ferry Flight pada hari ini. Bupati berharap pembukaan rute GIA Surabaya-Banyuwangi mendatang akan berjalan lancar sesuai rencana. (Humas & Protokol)

Categorised in:

No comment for Ferry Flight Garuda Indonesia Cengkareng-Banyuwangi Sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

you MUST enable javascript to be able to comment