Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Empat Maling Hewan Ditangkap

Empat Maling Hewan Ditangkap

(1621 Views) November 14, 2015 5:49 pm | Published by | No comment

Pencurian Hewan

Sikat 10 Sapi, 45 Kambing

Banyuwangi, Memorandum – Jaringan pencurian hewan ternak, sejumlah 10 ekor sapi, 45 ekor kambing di 22 TKP tersebar di 6 kecamatan, dibekuk Resimen Mobil (Resmob) Polres Banyuwangi Utara, kemarin (12/11) malam hari.

4 orang pelaku berhasil ditangkap, diantaranya, berasal dari Dusun Krajan, Desa Jelun, Kecamatan Licin, yakni Ahmad Jaelani (46), Ario Widiyo (24), dan Nur Hariri (36). Pelaku Faisol (43), merupakan Dusun Salakan, Desa Kenjo, Kecamatan Glagah.

Dari 10 ekor sapi petugas berhasil menemukan 2 ekor sapi sebagai bukti. Sementara dari 45 ekor kambing hasil curian hanya tersisa 8 ekor saja yang bisa diselamatkan.

Kasatreskrim, AKP Mohammad Wahyudin Latif SIK, sebelum beraksi, pelaku yang terbilang specialis pencuri hewan (curwan), melakukan survey lokasi.

“Hewan yang dicuri diangkut menggunakan mobil Izusu Panther dan Avanza sewaan,” jelas AKP Wahyudin Latif.

Pelaku pencurian tersebut juga memiliki di lokasi penampungan sementara. “Semua ternak yang dicuri dilego di pasar hewan. Lokasinya pindah-pindah karena pasar ternak di Banyuwangi lumayan banyak,” tambah AKP Latif.

Selain menyewa mobil, juga diamankan sebagai bukti, tiga unit sepeda motor, Yamaha Vega, Honda Beat dan RX King.

Adapun 22 lokasi yang pernah didatangi para tersangka berada di Kecamatan Glagah, Giri, Banyuwangi, Kalipuro, Kabat serta Rogojampi. Di Glagah setidaknya 14 ekor kambing dan 4 sapi milik warga yang berhasil digasak. Sementara di Kecamatan Giri cuma 1 lembu saja yang dicuri. Terkait aksi di wilayah Kota Banyuwangi setidaknya ada 12 kambing dan 1 sapi yang dibawa kabur.

Untuk Kalipuro para pelaku juga berhasil membawa lari 1 ekor sapi serta 5 kambing. Sedangkan di Kecamatan Kabat terdapat 5 domba dan 3 ekor sapi. Khusus Rogojampi ada 10 ekor kambing yang berhasil dicuri. (mam)

Sumber : Koran Harian Memorandum

MEMORANDUM

Categorised in:

No comment for Empat Maling Hewan Ditangkap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*