Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Eksekusi Tanaman Kopi Glen Falloch Lancar

Eksekusi Tanaman Kopi Glen Falloch Lancar

(1192 Views) January 22, 2016 9:38 am | Published by | No comment

Banyuwangi Memorandum – Puluhan Hektar tanaman kopi di areal HGU perkebunan PT NV. Glen Falloch Kecamatan Glenmore, yang sebelumnya dikelola oleh para penegal dibabat habis, Kamis (21/1).

Eksekusi Tanaman Kopi

Eksekusi Tanaman Kopi Glen Falloch

Hal itu sengaja dilakukan karena masa berlaku perjanjian antara penegal dan pihak kebun Glen Falloch sudah habis jangka waktunya. Tak tanggung-tanggung guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan puluhan personil Polsek Glenmore dibantu Polres Banyuwangi, Koramil dan Satpol PP mengamankan jalannya eksekusi dilakukan pihak otoritas tanah HGU Perkebunan itu.

Derektur utama (Dirut) PT.NV Glen Falloch Drs Imam saat dikonfirmasi Memorandum menjelaskan, sebelum dilaksanakan jalannya eksekusi terhadap tanaman kopi milik penegal di Afdeling Gunung Beringin wilayah HGU perkebunan Glen Falloch ditebang. Selain masa perjanjiannya sudah habis, upaya musyawarah antara pihak kebun dan penegal  yang waktu itu dijempatani oleh anggota DPR komisi A menemui jalan buntu.

”Karena jalan musyawarah tanggal 10/11 di gedung Dewan dan musyawarah kedua tanggal 16/11 tidak ada hasil ,hari ini kita melakukan eksekusi terhadap tanaman kopi seluas 39 Hektar di areal HGU kita,” jelas Iman.

Kapolsek Glenmore IPTU Mujiono tugas pengamanan bertujuan tidak ada konflik. “Alhamdulillah eksekusi berjalan kondusif”ujarnya. (fai)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Eksekusi Tanaman Kopi Glen Falloch Lancar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*