Dulur Isun : Winda Sutianingsih

670 views
banner 468x60)

Winda Sutianingsih

Lapangan Kerja

Perkembangan perekonomian yang terus melaju seiring tumbuh-kembangnya usaha-usaha berlevel nasional di Banyuwangi, dinilai belum mampu menjawab masalah ketenaga-kerjaan dan pengangguran. Bahkan terkadang, perusahaan nasional yang berdiri di Banyuwangi masih sering membawa serta tenaga kerja dari luar Banyuwangi. Itulah yang menjadi ‘keresahan’ Winda Sutianingsih, Mahasiswa jurusan Business Administration, LP3i Banyuwangi, ini.

Bila tenaga kerja yang dibawa dari luar itu karena faktor skill dan standar lainnya, kita masih bisa mahfum. Dan untuk tenaga kerja lokal, yang bisa diterima umumnya S1 dan minimal D3. Lalu, yang lulusan SMA, SMK dan sederajad, mau dikemanakan? Mereka juga butuh lapangan pekerjaan,” ungkap Mahasiswa kelahiran 19 Januari 1997 asal Desa Tegal Arum, Kecamatan Sempu.

Menurutnya, banyaknya tenaga kerja lulusan SMA sederajad yang lebih memilih mencari kerja di Bali atau diluar daerah, bahkan memilih menjadi TKI ke luar negeri, karena kesempatan mereka memperoleh pekerjaan di Banyuwangi sudah cukup sulit. “Masalah ini juga harus  menjadi perhatian Bapak Bupati. Kasihan banyak anak-anak muda yang terpaksa harus keluar dari Banyuwangi karena ingin mendapatkan pekerjaan,” tandasnya. Waw..! (bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply

*