Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » DULUR ISUN » Dulur isun : Tri Setya

Dulur isun : Tri Setya

(619 Views) August 8, 2016 2:00 pm | Published by | No comment

Berharap Diberi Peluang

Tri Setya

Tri Setya

Banyuwangi, Memorandum – Even seni-budaya sudah menjadi peluang bisnis di Banyuwangi. Berbagai even seni-budaya yang digelar sebagai rangkaian pelaksanaan Banyuwangi Festifal (B-Fest), menjadi contoh konkrit tentang peluang bisnis tersebut. Namun sayangnya, peluang usaha yang merupakan ‘buah manis’ dari penyelenggaraan B-Fest tersebut masih banyak dinikmati oleh orang-orang luar Banyuwangi. Sejauh ini pihak Panitia B-Fest masih belum sepenuhnya percaya terhadap keberadaan ‘tenaga kreatif’ lokal untuk melaksanakan acara-acara B-Fest yang promosinya sudah tembus ke mancanegara.

“Padahal, banyak EO (Event Organizer, red.) dari luar Banyuwangi, yang ketika mendapat job B-Fest, menggunakan tenaga kreatif lokal. Dan saat ini, Kelompok-kelompok Kreatif Lokal di Banyuwangi sudah mulai banyak,” ungkap Tri Setya, pentolan kelompok kreatif ‘Benk Bisma Mitra Sejahtera’ (BBMS) yang tenaganya sering disewa oleh EO dari luar Banyuwangi.

Tri Setya berharap, Pemkab Banyuwangi dalam hal ini panitia B-Bfest, mau memberi ruang dan peluang kepada Tenaga-tenaga kreatif lokal untuk terlibat secara langsung menangani even-even  B-Fest. “Nyatanya, kita mampu. Dan buktinya, kita sering digunakan oleh EO dari luar Banyuwangi. Ya, kita sangat berharap untuk diberi peluang menangani langsung even B-Fest,” harapnya. (bud)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Dulur isun : Tri Setya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*