Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » DULUR ISUN » Dulur Isun : Syamsul Arifin

Dulur Isun : Syamsul Arifin

(504 Views) May 26, 2016 5:06 pm | Published by | No comment

Si Tukang Potret

Syamsul Arifin, ok

Syamsul Arifin

Banyuwangi, Memorandum – Pertama kali datang ke Banyuwangi sekitar awal tahun 2000, hanya satu yang diinginkannya yakni; bekerja untuk membangun masa depan. Dengan bekal kemampuannya sebagai tukang kayu, pemuda kelahiran Pasuruan, 16 Mei 1983 inipun kemudian memulai usahanya dibidang meubelair. Namun ternyata, keberuntungan belum berpihak kepadanya.

Gagal dalam usaha meubelair, tak membuatnya patah semangat. Pemuda bernama lengkap Syamsul Arifin yang biasa dipanggil ‘Arif’ justru lebih memilih bekerja sebagai pembantu di sebuah studio foto di daerah Rogojampi. Di studio foto itulah, Arif banyak belajar tentang dunia fotografi dengan berbagai aspeknya. “Saya mulai belajar motret sejak masih menggunakan Kamera Analog (Film/klise, red.),” kata Arif mengenang masa-masa awal belajar memotret.

Dan berkat ketekunan dan tekadnya untuk bisa mandiri, kalau itu, sedikit demi sedikit Arif mulai mengumpulkan hasil jerih payahnya sebagai pembantu untuk dijadikan modal kerja. “Setelah punya kamera sendiri, saya kemudian nekad untuk berusaha dibidang fotografi. Dan Alhamdulillah, bisa sampai sekarang ini,” ungkap si Tukang Potret, yang kini menjadi Bos di ‘Umega Photo’ ini.

Kini, dengan omset usaha yang mencapai Rp 20 juta – Rp 25 juta per bulan, Arif pun semakin yakin bahwa dunia fotografi adalah dunianya. Dan pengguna jasa fotografinya pun juga tidak terbatas hanya di sekitar Banyuwangi saja, namun hingga sampai Denpasar dan Jakarta. “Kalau ingin lihat hasilnya, klik saja di; www.umegaphotography.com,” kata Arif. Klik..!! (bud)

Sumber | Koran harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Dulur Isun : Syamsul Arifin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*