Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Dulur Isun : Rudi Hartono Latif

Dulur Isun : Rudi Hartono Latif

(549 Views) April 12, 2016 2:42 pm | Published by | No comment

Masuk Kedalam Sistem

Rudi Hartono

Rudi Hartono

Banyuwangi, Memorandum – Kalau mau memperbaiki keadaan yang dihasilkan oleh sebuah sistem, masuk kedalam sistem akan lebih efektif. Begitulah yang diyakini Rudi Hartono Latif, tokoh muda  jebolan Fakultas Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kelahiran 16 Oktober 1972 ini, sehingga dia mau terlibat dalam politik praktis dan berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Mantan aktifis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang juga pernah aktif di Senat Mahasiswa Perguruan Tinggi (SMPT) UMM ini meyakini bahwa ‘kata-kata bijak’ yang berbunyi; “sing waras ngalah” tidak selamanya bisa diikuti ataupun diterapkan. Maka dari itu, tokoh muda asal Desa Gentengkulon  ini dengan tegas menyatakan; “Jangan terus meyakini kata-kata itu.  Karena kalau itu diajarkan dalam kehidupan sehari-hari, bisa-bisa dunia dikuasai oleh orang-orang yang tidak waras. Karena yang waras diam saja tidak peduli memperbaiki keadaan,” ungkapnya.

Selain itu, tokoh muda  jebolan Fakultas Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kelahiran 16 Oktober 1972 ini juga sangat yakin, bahwa untuk bisa memperbaiki keadaan yang dihasilkan oleh sebuah sistem, masuk kedalam sistem akan lebih efektif. “Itulah alasan mengapa saya mau terlibat dalam politik praktis dan berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat,” kata Rudi Hartono Latif, yang menyandang se-abreg jabatan di beberapa lembaga ini.

Menurut catatan, selain tetap aktif di Bagian Pengembangan Strategi dan Kebijakan Partai, DPC Partai Demokrat Banyuwangi, beberapa jabatan lain yang masih disandangnya sampai saat ini antara lain; Wakil Sekretaris HKTI Banyuwangi, Bagian Perencanaan Program dan Anggaran KONI Kabupaten Banyuwangi, Sekretaris Eksekutif ISPIA, Ketua Lembaga Bina Swadaya dan Ketua BPD Gentengkulon. “Semua itu saya jalani dengan misi berbuat manfaat untuk masyarakat. Percuma hidup bila tidak bermanfaat,” tandasnya. Sip Cak …!! (bud)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Dulur Isun : Rudi Hartono Latif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*