Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » DULUR ISUN » Dulur Isun : Rorry Desrino

Dulur Isun : Rorry Desrino

(376 Views) May 31, 2016 11:08 am | Published by | No comment

Sekadar Mengingatkan

Rori Banyuwangi

Rorry Desrino

Banyuwangi, Memorandum -Setelah sepuluh tahun lebih dilakukan eksplorasi, pada awal tahun 2017 mendatang Penambangan emas di Gunung Tumpangpitu, Kecamatan Pesanggaran, akan memulai tahapan  eksploitasi dan produksi. Berbeda dengan sebelumnya yang terkesan tertutup, penambangan emas yang dikelola PT Bumi Suksesindo (BSI) dan PT Damai Suksesindo (DSI) itu kini sudah mulai dipublikasikan secara terbuka di media massa nasional. Dalam sebuah tayangan Televisi nasional bahkan secara blak-blakan disebutkan bahwa potensi kadungan emas di Gunung Tumpangpitu adalah terbesar kedua di Indonesia setelah yang dikelola PT Freeport di Papua.

Dan beragam tanggapan pun terus bermunculan dikalangan masyarakat. Mulai yang mendukung sampai yang menolak penambangan.

Tentang ‘hiruk-pikuk’ tanggapan masyarakat mengenai kegiatan penambangan tersebut, mantan Ketua Panwas Pemulikada Banyuwangi, Rorry Desrino, berpendapat, sangat sulit untuk menghentikan kegiatan penambangan tersebut karena undang-undang memang memperbolehkan. Hanya saja, kata Rorry, bagaimana adanya penambangan ‘harta karun’ itu benar-benar bisa mensejahterakan masyarakat Banyuwangi.

“Bila memang informasi dalam tayangan Televisi itu benar bahwa kandungan emas Tumpangpitu terbesar kedua setelah Freeport, ya bagaimana agar itu bisa menjadikan kehidupan masyarakat Banyuwangi sejahtera. Dan sekadar mengingatkan, yang terpenting jangan sampai ‘kasus-kasus Freeport’ terjadi di Tumpangpitu,” ungkapnya. Yee, gedigu tah Kang..? (bud)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Dulur Isun : Rorry Desrino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*