Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » DULUR ISUN » Dulur Isun : Rafi Fachru Rozi

Dulur Isun : Rafi Fachru Rozi

(564 Views) August 22, 2016 3:34 pm | Published by | No comment

Yang Muda Berbisnis

Dulur Isun, Rafi, yang muda berbisnis

Banyuwangi, Memorandum – Anak muda harus kreatif dan mau berusaha menciptakan lapangan pekerjaan. Ungkapan itu, terlontas dari ungkapan pebisnis muda, Rafi Fachru Rozi pemilik distro Bastrd Store di Jalan Jember, persis di depan Puskesmas Benculuk Kecamatan Cluring, yang menyajikan pakaian untuk kalangan anak muda di Banyuwangi.

Meski usia sudah 19 tahun, Rafi terus bertekat akan menekuni bisnis pakaian dengan brand atau merk yang digandrungi anak-anak muda. “Aku merintis usaha distro ini sejak November 2014. Pokoknya dari nol, modalnya waktu itu Rp. 700 ribu. Dengan memanfaatkan ruang tamu rumah orang tuanya,” kata Rafi mengenangnya pada Memorandum, kemarin (18/8).

Niat kuat dan yakin kerja keras, dan terpenting restu dari orang tuanya. Keterbatasan yang didera Rafi, membuahkan pertumbuhan usaha distro miliknya. “Baru kira-kira Juli 2015, aku Alhamdulillah bisa membangun took, memanfaatkan garasi rumahnya dengan anggaran Rp. 15 – 20 jutaan,”ungkapnya.

Nama Distro Bastrd Store, yang bermakna, dalam benak Rafi adalah, ‘sesuatu yang buruk akan berubah menjadi lebih baik’. “Saya yakin setiap usaha kalau dengan niat akan tercapai,” ungkapnya.

Kini Rafi, perbulan omzet Distro Bastrd Store, sudah mencapai Rp. 30 – 50 juta perbulan. Jika bulan lebaran tiba, pernah mencapai omzet Rp. 100 – 150 juta perbulan. ”Kamu anak muda, jangan menyerah, wujudkan cita-citamu, sesuai keinginan dan niatmu,” pesan Rafi pada anak muda. (ayu/coi)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Dulur Isun : Rafi Fachru Rozi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*