Saturday, August 8, 2020
Home DULUR ISUN Dulur Isun : Nova Sriwedari

Dulur Isun : Nova Sriwedari

Banyuwangen

Dulur Isun, Nova Asmara, Cantik Berbakat
Nova “Asmara” Sriwedari

Hobi bernyanyi sejak kecil, terus ditekuni gadis cantik Banyuwangi, Nova Sriwedari. Menyusuri di usia ke 22 tahun, pelantun lagu-lagu Banyuwangi, yang akrab disapa, Nova Asmara, ikut  berkontribusi mengenalkan Banyuwangi keluar Pulau Jawa.

“Bukan hanya di dalam kota Banyuwangi, aku bersyukur masih bisa eksis memperkenalkan lagu Banyuwangi sampai keluar pulau. Paling jauh aku bisa sampai ke Kalimantan Timur, Balikpapan,” jelasnya.

Suara merdu Nova, diperoleh sejak masih sandang status pelajar SMP kelas 3. Pilihan menjadi vokalis makin kuat diasahnya, seiring bersama teman sebaya, pernah mendirikan group band, aliran musik pop.

Pilihan ganti aliran musik, kisah Nova, pada saat duduk dibangku kelas 2 SMA. Pilihan batin menguat aliran musik dangdut khususnya lagu-lagu Banyuwangi, kini mengantarkan pada tangga karir yang terang untuk turut mengenalkan Banyuwangi tercinta.

“Kita sebagai anak muda harus bangga terlebih dahulu dengan lagu-lagu Banyuwangi, kalau bisa memperkenalkan lagu-lagu Banyuwangi keluar kota bahkan keluar pulau, agar orang luar Banyuwangi tahu, seperti apa lagu Banyuwangi. Kalau aku biasanya sambil memberi beberapa kaset DVD untuk didengar atau dilihat,”ungkapnya.

Berkat restu dan dukungan dari orang tua, Nova Asmara kebanjiran job bernyayi. “Rata-rata perhari aku nyanyi ditempat berbeda dua sampai empat job. Sebulan bisa puluhan job, lah. Alhamdulillah,” ungkapnya senang saat diwawancara Memorandum, kemarin (21/8).

Dari menyanyi lagu Banyuwangi, wanita cantik ini, bisa membangun usaha salon di Jalan Sumberberas Muncar – Banyuwangi. Bahkan sudah ada 4 album musik lagu-lagu Banyuwangi yang beredar dipasaran, dan 1 album baru sedang proses produksi.

Penting bagi kalian, anak-anak muda, pesan motifasi dari Nova, tentang kiat menjadi sukses dalam karir. “Teruslah berusaha dan jangan menyerah! Karena semuanya harus dimulai dari nol,”ungkap Nova dari cantik yang masih membujang ini. (ayu)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Most Popular

Hasil Rapid Test 22 Tenaga Medis Banyuwangi Reaktif, Fraksi PKB: Ini Serius

KABAR RAKYAT - Hasil rapid test 22 orang tenaga medis di Kabupaten Banyuwangi menunjukan hasil reaktif. Hal ini menjadi perhatian serius Fraksi Partai Kebangkitan...

Dinas Pertanian Pangan Minta Masyarakat Hati-hati Beli Daging Murah

KABAR RAKYAT - Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuwangi menghimbau masyarakat agar berhati-hati dalam membeli daging sapi dengan tidak tergiur harga murah. Apalagi pada...

Empat Orang Warga Sarongan dan Kandangan Diamankan Reskrim Polresta Banyuwangi

KABAR RAKYAT -  Empat orang diduga pelaku perusakan dan pengeroyokan, tiga fasilitas gedung dan lima orang petugas pada Balai Taman Nasional Meru Betiri (BTN-MB)...

Pasien Positif Corona di Banyuwangi Kini Bertambah Satu Orang Lagi

BANYUWANGI – Pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Banyuwangi hari ini, Minggu (17/5/2020), bertambah 1 orang sehingga menjadi lima orang. Pasien terbaru atau...

Recent Comments

infobanyuwangi on Pengeroyok Pemuda Krajan Dibui
infobanyuwangi on Kopdar IM Banyuwangi ke-2
mohammad taufiqurrohim on Program Beasiswa BANYUWANGI CERDAS
Live Update COVID-19 Indonesia