Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » DULUR ISUN » Dulur Isun : Nidom Mas Joesron

Dulur Isun : Nidom Mas Joesron

(629 Views) November 5, 2016 2:30 pm | Published by | No comment

Edukasi Tentang Kopi

nidom-mas-joesron

Nidom Mas Joesron

Banyuwangi, memorandum – Disela-sela kesibukannya menyangrai biji kopi, sesekali dia menyempatkan menghampiri sejumlah tamunya untuk menjelaskan sesuatu tentang kopi. Dihadapan para tamunya itu, sesekali dia juga mendemonstrasikan langsung proses pengolahan kopi sesuai dengan standar.

Begitulah kesibukan sehari-hari pria bernama Nidom Mas Joesron, salah satu produsen dan roasterkopi Banyuwangi, yang selama bertahun-tahun sempat ‘ngenger’ dan belajar tentang kopi kepada Iwan Kardono, seorang Tester Kopi kelas Dunia yang dimiliki Banyuwangi. “Selain memperkenalkan tentang kopi, kegiatan disini lebih sering kita lakukan sebagai sarana edukasi tentang kopi. Dan ternyata peminatnya banyak. Jadi, para penikmat kopi bisa tahu dan paham bagaimana cara memperlakukan dan memproses kopi dengan baik dan benar,” ungkapnya

Diluar kesibukan di sanggarnya yang berlokasi di perbatasan sebelah Timur Desa Kemiren, Kecamatan Glagah, sesekali Nidom masih menyempatkan diri mengunjungi warung-warung kopi yang dikelola teman-temannya. Maka tidaklah mengherankan bila sosok pria bertubuh kerempeng itu mulai lekat dengan image kopi. “Melalui acara Ngopi bareng seperti ini, kan kita bisa terus menjalin silaturrahmi. Makanya, betul seperti kata Pak Iwan; sekali seduh, kita bersaudara,” tambahnya. (bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Dulur Isun : Nidom Mas Joesron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*