Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » DULUR ISUN » Dulur Isun : Nehru Murobbi Ni’am

Dulur Isun : Nehru Murobbi Ni’am

(503 Views) August 26, 2016 3:04 pm | Published by | No comment

Hobi Merawat dan Melatih Burung Jadi Untung

Dulur Isun Nehru

Nehru Murobbi Ni’am

Diusianya yang masih terbilang cilik ,Jauhar Nehru Murobbi Ni’am yang berusia 13 tahun, mampu menyalurkan hobinya menjadi sebuah penghasilan lumayan .Dari sebuah hobi merawat dan melatih seekor burung, ia mampu menjuarai berbagai perlombaan burung berkicau.”sejak kecil aku suka merawat hewan,salah satunya burung,setiap hari aku melatihnya dengan suara-suara kicauan burung dari hp yang aku punya.” Jelasnya yang biasa dipanggil Nehru.

Sudah banyak lomba yang diikuti Nehru.”Gak setiap ada lomba aku ikuti,tapi Alhamdulillah… setiap aku mengikuti didaerah tertentu burung yang aku ikut sertakan dalam lomba selalu mendapatkan juara.” Jelasnya.

Meskipun baru 3 bulan mengikuti lomba burung berkicau ,anak yang baru duduk dikelas 2 SMPN Negeri 2 Banyuwangi ini mampu meraih piala dan piagam dari perlombaan burung berkicau yang ia ikuti. “Ada sekitar 6 piala dan 25 lebih piagam yang aku dapatkan,biasanya burung yang aku ikutkan lomba berjenis love bird,kacer dan cucak ijo ,setiap perlombaan aku sering mendapat juara 1,hadianya lumayan tergantung banyaknya yang mengikuti lomba,bisa sampai 200 ribu lebih yang aku dapatkan hasil lomba yang aku menangkan.” Ungkap Nehru saat ini kepada Memorandum (24/8).

”Teruskan hobimu dan jangan malu untuk mencoba mengikuti perlombaan apapun sesuai hobi kalian,karna kalau kita niat pasti membawakan hasil yang yang baik. Dari pada hanya sekedar hobi yang tidak dikembangkan mending ya seperti aku ,sekalian mengikuti perlombaan-perlombaan yang ada,jika menang kan hasilnya juga lumayan ,bisa nambah uang jajan untuk sekolah hehe.” Pesan nehru inspirator cilik.(ayu)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Dulur Isun : Nehru Murobbi Ni’am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*