Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Dulur Isun : Muhammad Rasjid, SH

Dulur Isun : Muhammad Rasjid, SH

(569 Views) April 20, 2016 2:15 pm | Published by | No comment

Saksi Sebuah Perkembangan

Achmad Rasjid, SH, Dulurisun

Achmad Rasjid, SH

Banyuwangi, Memorandum – Pertamakali menginjakkan kaki untuk mengemban tugas di Banyuwangi sekitar 3 tahun lalu, kota di ujung paling timur Pulau Jawa ini dianggapnya masih sepi, sunyi dan tertinggal jauh dibanding kota kelahirannya, Makassar. Salah satu yang paling diingatnya kala itu, adalah tingkat daya beli masyarakat yang masih relatif rendah. “Waktu pertamakali saya datang disini, menurut saya, secara umum kemampuan daya beli masyarakat masih relatif rendah. Untuk membayar harga secangkir kopi sebesar Rp 5 ribu saja banyak yang sewot,” kata Muhammad Rasjid, SH., mengenang saat-saat pertama bertugas di daerah kabupaten berjuluk; The Sunrise of Java ini.

Sejak itulah, Hakim Pengadilan Negeri Banyuwangi kelahiran Makassar, 1974 ini terus mengikuti perkembangan yang terjadi. Diapun menjadi salah satu saksi tentang perubahan dan perkembangan Banyuwangi yang begitu pesat. “Sebagaimana yang saya lihat sendiri, hanya dalam kurun waktu tiga tahun Banyuwangi mengalami perubahan yang luar biasa pesat,” ungkap Pak Hakim yang hobi fotografi ini.

Dia menganggap, Banyuwangi kini sudah tidak bisa lagi disebut sebagai kota kecil yang tertinggal. Dengan potensi sumber daya alam yang dimiliki, dan sumber daya manusianya yang semakin meningkat seiring perkembangan yang terjadi, Banyuwangi akan terus bergerak maju menjadi kota besar yang diperhitungkan. Bahkan, menurutnya, Banyuwangi sudah layak menjadi Ibu Kota Provinsi. “Terus terang, saya semakin betah tinggal di Banyuwangi,” ungkapnya. Sip, Pak Hakim…!! (bud)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Dulur Isun : Muhammad Rasjid, SH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*