Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » DULUR ISUN » Dulur Isun : ‘Lare Osing’ Made In Bali – Madura

Dulur Isun : ‘Lare Osing’ Made In Bali – Madura

(950 Views) April 4, 2016 2:45 pm | Published by | No comment
Ketua DPRD Banyuwangi, Made Cahyana Negara, SE

I Made Cahyana Negara

Banyuwangi, Memorandum – Tergolong masih muda, namun sudah dipercaya oleh partai yang membesarkannya untuk memimpin dan mengendalikan Lembaga Legislatif (DPRD). Sebuah capaian prestasi yang luar biasa untuk ukuran daerah Kabupaten. Dengan pengalaman dan kesukaannya berorganisasi sejak masih SMA, membuatnya mampu menjadi pucuk pimpinan di lembaga ‘wakil rakyat’ yang bergengsi itu.

Dalam kesehariannya, Ketua DPRD termuda bernama lengkap I Made Cahyana Negara, SE., itu tetap saja akrab dengan warga masyarakat dan lingkungannya. Lahir dan dibesarkan di daerah Ketapang, Kecamatan Kalipuro, 37 tahun lalu. Politisi PDI Perjuangan berdarah campuran Bali – Madura itu sudah sangat akrab dengan berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat. Karena itu, melalui jabatan yang disandangnya saat ini, Made  mengaku ingin berbuat semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat. “Kita ini lahir dari masyarakat. Maka sudah sewajarnyalah bila kita harus ngotot dalam membela kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Disinggung tentang kemajuan pembangunan dan keberhasilan Kabupaten Banyuwangi akhir-akhir ini, menurutnya, adalah berkat kepiawaian Bupati dalam memimpin, yang didukung peran-aktif seluruh lapisan masyarakat beserta elemen-elemen yang ada.

Namun demikian, kata Made, dalam beberapa tahun kedepan arah pembangunan dan kebijakan Bupati sudah harus mulai terfokus pada bidang-bidang pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) masyarakat Banyuwangi. “Artinya, keberhasilan pembangunan Banyuwangi ini juga harus seiring dengan peningkatan SDM dan taraf pendidikan masyarakat. Itu adalah hal mendasar yang harus diprioritaskan Bupati dalam menggerakkan pembangunan Banyuwangi kedepan,” tandasnya. Bener Kang..!! (bud)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Dulur Isun : ‘Lare Osing’ Made In Bali – Madura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*