Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » DULUR ISUN » Dulur Isun : Ketut Sudarmi

Dulur Isun : Ketut Sudarmi

(832 Views) August 11, 2016 8:05 pm | Published by | No comment

Banyuwangi Harus Punya Seperti ‘Jl Malioboro’

Ketut Sudarmi dulur isun

Ketut Sudarmi

Banyuwangi, Memorandum – Geliat kemajuan industri pariwisata Banyuwangi mulai menjalar luas hingga ke kalangan bawah.  Meski belum merata dan masih harus ditata, namun geliat kemajuan itu sudah mulai bisa dirasakan oleh stake holder kepariwisataan, termasuk pengrajin kecil souvenir dan usaha kuliner.

Pengusaha camilan tradisional, Ketut Sudarmi, tidak menafikan tentang kemajuan yang telah berhasil dicapai Banyuwangi sekarang ini. Hanya saja, kata Ketut Sudarmi, untuk semakin menunjang Kota Banyuwangi sebagai daerah tujuan ‘City Tour’, masih banyak hal yang perlu segera ditata dan dibenahi.

“Sekarang ini, yang saya tahu, turis yang datang ke Banyuwangi ini masih bingung harus jalan-jalan kemana. Karena saat ini antara destinasi wisata dengan pusat-pusat kerajinan dan produk kuliner masih terpencar-pencar, masih jalan sendiri-sendiri. Menurut saya, sudah seharusnya Banyuwangi punya seperti Jalan Malioboro di Yogyakarta. Jadi, semua hasil kerajinan, produk-produk kuliner dan sekaligus hiburan tradisional, bisa tersentral di satu jalur jalan yang memang disiapkan khusus untuk itu, seperti Jalan Malioboro di Yogyakarta,” ungkap wanita paruh baya produsen camilan keripik pedas ‘Cidas Nyonyor’ itu kepada Memorandum, Rabu (10/8). (bud).

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

 

Categorised in:

No comment for Dulur Isun : Ketut Sudarmi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*