Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » DULUR ISUN » Dulur Isun : Juni Andri Awan

Dulur Isun : Juni Andri Awan

(568 Views) April 28, 2016 7:12 pm | Published by | No comment

Andalkan Kreatifitas

juni andri awan

juni andri awan

Banyuwangi, Memorandum – Ada sebuah kalimat menarik yang pernah disampaikan oleh pengusaha ‘nyentrik’ (Alm) Bob Sadino. Kalimat itu berbunyi; ‘Setinggi apapun jabatan yang berhasil kamu raih, kamu tetap saja  menjadi ‘jongos’ di perusahaan orang. Dan sekecil apapun usaha yang kamu miliki, kamu adalah ‘Bos’ di perusahaanmu sendiri. Kalimat itulah, yang menjadi inspirasi dan dijadikan motivasi oleh Juni Andri Awan, untuk mulai merintis dan membangun usaha dari bilik rumahnya sendiri di sebuah gang sempit di kawasan Kelurahan Tukangkayu, Banyuwangi.

Dengan modal seadanya dan bertumpu pada kreatifitas yang selalu muncul dibenaknya, pemuda yang akrab disapa dengan panggilan ‘Andri kendhoel’ inipun mulai bisa menikmati hasil usaha dari buah kreatifitasnya. Kini, produk-produk usahanya yang berupa; kaos oblong, jaket casual, topi dan tas pinggang yang diberi label ‘ Graymotion’ inipun mulai banyak disukai orang. “Awalnya saya hanya nyablon kaos saja,” kata Andri Kendhoel, tentang usaha kecil yang digelutinya.

Menariknya, pemuda kelahiran 24 Juni 1986 ini mengaku, salah satu faktor penting yang menunjang perkembangan usahanya adalah kemajuan Banyuwangi yang sangat pesat akhir-akhir ini. “Semakin terkenalnya nama Banyuwangi sebagai daerah tujuan wisata, semakin membuka peluang bagi usaha-usaha kecil seperti ini untuk memperluas pasar. Dan nyatanya, yang pesan produk-produk ‘Graymotion’ sekarang ini bukan hanya dari Banyuwangi, tetapi juga banyak yang dari luar,” ungkapnya. Wah, muga-muga terus lancar Kang…!! (bud)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Dulur Isun : Juni Andri Awan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*