Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Dulur Isun : Ir Choliqul Ridha, M.Si

Dulur Isun : Ir Choliqul Ridha, M.Si

(574 Views) April 18, 2016 10:58 am | Published by | No comment

Dari Balik Layar

Ir Choliqul Ridha, Dulurisun

Ir Choliqul Ridha, M.Si

Banyuwangi, Memorandum  – Harus diakui, berbagai kemajuan yang berhasil dicapai Banyuwangi saat ini tak lepas dari kerja keras orang-orang yang ada dibalik layar. Orang-orang di balik layar itulah yang selama ini mampu menangkap, menterjemahkan dan kemudian melaksanakan setiap ide dan kebijakan Bupati untuk membuat Banyuwangi maju seperti sekarang ini.

“Kemajuan Banyuwangi ini adalah hasil jerih payah bersama masyarakat dan seluruh stake holder yang ada. Selain itu, juga tidak sedikit orang-orang dibalik layar yang berperan penting untuk kemajuan Banyuwangi. Mereka harus mendapatkan penghargaan sesuai grade-nya,” kata Ir Choliqul Ridha, M.Si., birokrat ‘Osing Deles’ yang saat ini menjabat sebagai Kabid Kebudayaan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kabupaten Banyuwangi ini.

Menurutnya, penghargaan bagi orang-orang dibalik layar sangatlah penting, karena merekalah sebenarnya yang menjadi ‘urat-nadi’ keberhasilan sebuah pelaksanaan kegiatan. “Ya begitulah. Merekalah yang mati-matian mengerjakan tugas dari balik layar. Kalau berhasil tidak dipuji, tetapi kalau gagal pasti akan dicaci-maki,” ungkapnya.

Sebagai seorang birokrat, Lare Osing kelahiran 8 September 1967 ini mengaku bangga melihat kemajuan Banyuwangi saat ini. Namun demikian, dengan wanti-wanti dia berpesan agar kita semua tidak melupakan sejarah masa-lalu dan para pendahulu yang telah berjasa. “Bila perlu, dibuatkan monument untuk mengenang jasa-jasa mereka,” harapnya. Iyo, bener Kang …!! (bud)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Dulur Isun : Ir Choliqul Ridha, M.Si

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*