Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » DULUR ISUN » Dulur Isun : Ipda Dalyono Kanit Turjawali

Dulur Isun : Ipda Dalyono Kanit Turjawali

(380 Views) September 29, 2016 3:13 pm | Published by | No comment

Jamu Ikhlas

dulur-isun-ipda-dalyono

Ipda Dalyono Kanit Turjawali

Ipda Dalyono,  sosok lugas tegas,  yang diberi kepercayaan menjadi Kanit Turjawali Polantas Polres Banyuwangi baru. Baginya, sinergi hubungan tugas sebagai Polisi selama 24 tahun, keluarga dan masyarakat penting dan harus seimbang.

Untuk memuluskan kiat visioner yang seimbang itu, ada rahasia ‘jamu hati’ yang diceploskan Ipda Dalyono. Polisi yang asli kelahiran di Dusun Petahunan Desa Jajag Kecamatan Gambiran Banyuwangi mengatakan, “Kuncinya jamu saya, hanya  ikhlas saja.  Saya disuruh apa saja, saya harus ikhlas, mungkin termasuk dimarahi pimpinan, saya juga harus ikhlas”.

Sedikit dikisahkan, sejak menjadi Tamtama Polisi berpangkat Kopral hingga sekarang berpangka Ipda.  ‘Jamu ikhlas’ itu membuahkan hasil positif. Dimanapun dan dalam posisi tugas apapun, karir Ipda Dalyono,  mendapat apresiasi pimpinan. Tak pelak, berbagai reward diberikan padanya. Diantara, Reward menjadi Babinkamtibmas Teladan 2013. Hadiah yang diterima oleh pimpinan adalah ikut pendidikan, Sarjana Alih Golongan, yang menjadikan kenaikan pangkat Ipda.

Berbicara tentang penindakan hukum,  Ipda Dalyono tidak perlu diragukan lagi,  segala penindakan ditempatkan pada porsi penegakan hukum yang sesungguhnya.  Sosialisasi hukum dan antisipasi,  diperlukan jadi pintu awal agar masyarakat tahu aturan hukum.  Semisal,  masalah kendaraan bak terbuka yang merangkap angkutan manusia.  “Kendaraan bak terbuka angkut manusia,  sudah tentu akan ditilang,  sedang penumpangnya dipersilahkan jalan kaki,” ungkapnya.

Ipda Dalyono,  mengaku terus bersyukur dalam melakoni hidupnya.  Terpenting menjaga kepercayaan yang telah diberikan pimpinan (Kapolres dan Kasatlantas). (coi)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Dulur Isun : Ipda Dalyono Kanit Turjawali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*