Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali

Click to open Menus
Home » DULUR ISUN » Dulur Isun : Intan Maulida Safitri

Dulur Isun : Intan Maulida Safitri

(712 Views) January 5, 2017 9:12 am | Published by | No comment

Belajar Dari Perbedaan

Intan Maulida Safitri

Dibalik sebuah peristiwa, selalu ada hikmah yang bisa diambil dan dijadikan sebagai pelajaran. Begitulah pemikiran bijak yang muncul dari benak gadis manis berdarah campuran ‘Osing – Sunda’ ini, dalam menanggapi berbagai persoalan yang muncul dan terjadi karena adanya sebuah ‘perbedaan’. Padahal, menurutnya, semua perbedaan pasti bisa disatukan menjadi sebuah komposisi yang indah dan harmonis.

Gadis kelahiran 15 Juni 1999 bernama; Intan Maulida Safiri, ini dengan ‘bijak’ mengungkapkan, keberadaan dan keaneka-ragaman etnis dan kutur-budayanya, adalah kekayaan yang tidak ternilai harganya. “Banyak hal yang bisa Saya pelajari dari mereka semua. Memandang dan memetik hal yang bisa saya ambil dan kembangkan. Bisa dari seni-budayanya, sastra, cerita-cerita legenda kalangan masyarakatnya, dan sebagainya. Karena itu, saya yakin bahwa semua perbedaan itu patsi bisa disatukan menjadi sebuah komposisi yang indah dan harmonis, seperti Indonesia Raya ini,” kata siswi kelas 11 jurusan Administrasi di SMK Negeri I Banyuwangi, ini.

Tentang tokoh yang menjadi idola dan panutannya, Intan yang lagi ngebet kepingin menjadi seorang model ini malah menyindir secara halus. “Karakter dan jiwa seseorang itu bisa dilihat dari gerak gerik dan tutur katanya. Dan ketika orang bisa dengan baik dalam menjaga hal-hal sederhana tentang dirinya, pasti juga akan bisa menjaga semua hal yang menjadi tanggung-jawabnya,” ungkap Intan. Wahh…!! (bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Categorised in:

No comment for Dulur Isun : Intan Maulida Safitri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

you MUST enable javascript to be able to comment