Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » DULUR ISUN » Dulur Isun : Ficky Septalinda

Dulur Isun : Ficky Septalinda

(820 Views) April 25, 2016 10:00 am | Published by | No comment

Jangan Terlena

Ficky Septalinda dulurisun

Ficky Septalinda

Banyuwangi, Memorandum – Secara tampilan fisik, khususnya menyangkut kemajuan dan perkembangan daerah, wujud Kabupaten Banyuwangi saat ini memang patut diacungi jempol. Hingar-bingar promosi besar-besaran potensi seni-budaya dan pariwisata yang dilakukan Bupati Abdullah Azwar Anas beserta jajarannya akhir-akhir ini, membuat wilayah kabupaten barlabel; ‘Sunrise of Java’ ini semakin ‘kinclong’ dan banyak diminati untuk tujuan perpelancongan dan investasi. Namun demikian, bagi politisi PDI Perjuangan bernama Ficky Septalinda ini, ada ‘pertanyaan’ yang masih terasa mengganjal dalam hatinya. Apa itu?

“Pertanyaannya, apa masyarakat kita sudah dipersiapkan untuk menghadapi pasar bebas MEA (Masyarakat Ekonomi Asia, red.)..? Menurut saya, ini yang paling penting. Jadi jangan sampai dibalik tampilan Banyuwangi yang sudah ‘wah’ dan hebat sekarang ini, ternyata masyarakatnya masih rentan dalam menghadapi pasar bebas Asia. Ya percuma saja mempromosikan potensi Banyuwangi secara besar-besaran, kalau toh akhirnya potensi itu digerogoti ‘kekuatan asing’ karena masyarakat kita sebagai garda depan perekonomian, belum siap menghadapi persaingan,” kata Ficky, yang pernah selama beberapa bulan menjadi Ketua sementara DPRD Banyuwangi periode 2014 – 2019 ini.

Karena itu, politisi muda kelahiran 1984 ini mengingatkan agar semua pihak tidak terlena dengan apa yang telah berhasil dicapai oleh Banyuwangi saat ini. “Sekarang ini ‘kran’ pasar bebas Asia itu sudah dibuka. Mau tidak mau kita tetap harus menghadapinya. Tetapi, tidak ada kata terlambat. Segera lakukan penguatan di tingkat masyarakat, khususnya di pedesaan,” ungkapnya. Oyi, Mbak …!!(bud)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Dulur Isun : Ficky Septalinda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*