Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » DULUR ISUN » Dulur Isun : Fajar Isnaini, SE

Dulur Isun : Fajar Isnaini, SE

(1388 Views) April 6, 2016 5:12 pm | Published by | No comment

Tidak Harus Menjadi Pemimpin

Fajar Isnaini Dulur Isun

Fajar Isnaini, SE

Banyuwangi, Memorandum – Dimata masyarakat, barometer sebuah keberhasilan pembangunan ternyata cukup simple, yakni; bagaimana jalanan disekitarnya menjadi baik, ruang-ruang pendidikan yang terjangkau dan kebijakan pemimpin yang selalu berpihak kepada rakyat kecil. Bila itu tercapai, maka keberhasilan pembangunan menjadi nyata dimata masyarakat.

“Namun demikian, harus diakui bahwa hari ini Banyuwangi sudah bergerak kearah yang lebih baik. Tinggal bagaimana agar arah pembangunan lebih terasa pada masyarakat lapisan bawah,” ungkap Fajar Isnaini, SE, seorang tokoh muda dan kritis asal Kecamatan Tegaldlimo itu.

Kedepan, Alumni STIE Mandala Jember kelahiran Tahun 1976 ini berharap, bagaimana semua pihak bisa bersinergi memberi manfaat nyata bagi masyarakat. “Untuk bisa berbuat nyata kepada masyarakat, tidak harus menjadi pemimpin, tidak harus menjadi penguasa ataupun pengusaha.

Menjadi apapun, asal hadirnya bisa memberi manfaat bagi sesama, itu sudah lebih dari cukup,” kata Fajar, pendiri dan Koordinator Kaukus Muda Banyuwangi (KMB) ini.

Tentang urun-rembugnya untuk Pembangunan Banyuwangi kedepan, mantan Staf Ahli DPRD Banyuwangi ini berpendapat, bahwa pembangunan yang utuh adalah pembangunan yang berkelanjutan dan mampu mengembangkan SDM yang ada dengan maksimal. “Rakyat menjadi sejahtera karena perutnya tidak lapar dan hidupnya tidak miskin. Oleh karenanya sudah saatnya mengedepankan program-program yang lebih menyentuh pada kebutuhan dasar manusia, bukan sekedar program yang dis-possible,” tegasnya. Oyi, bener Cak … !! (bud)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Dulur Isun : Fajar Isnaini, SE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*