Dulur Isun : Dr Ir Guntur Priambodo

1596 views
banner 468x60)

Profesional Chairman

Dr Ir Guntur Priambodo Dulurisun

Dr Ir Guntur Priambodo Dulurisun

Banyuwangi, Memorandum – Diantara hiruk-pikuk even balap sepeda internasional yang tengah berlangsung saat ini, sosoknya menjadi perhatian banyak kalangan. Sebab, dari hasil kerja kerasnya selama ini, even bertajuk; ‘International Tour de Banyuwangi – Ijen’ (ITdBI) yang digelar untuk keempat kalinya tahun ini, berhasil menjadi salah satu even balap sepeda internasional yang sangat diperhitungkan. Bahkan, diakui atau tidak, saat ini namanya sudah begitu melekat dengan even ‘sport tourism’ yang merupakan bagian penting dari rangkaian penyelenggaraan ‘Banyuwangi Festival’ (Bifest).

Dan saat ini, birokrat bernama; Dr Ir Guntur Priambodo yang sehari-harinya bertugas sebagai Kepala Dinas Pengairan ini pun dipercaya sebagai ‘Chairman’ penyelenggaraan ITdBI, even besar balap sepeda yang dalam klasifikasi Union Cycling International (Persatuan Balap sepeda Internasional, red.) masuk kategori 2.2.

“Alhamdulillah, selama ini berjalan lancar dan tidak ada masalah. Itu karena selama ini kita bekerja dengan orang-orang yang cukup professional dibidangnya,” ungkap Guntur, yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Pengda Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Timur, ini. Lalu, apa kendala yang dihadapinya dalam mengelola kegiatan olah raga internasional ini?

“Setiap tahun, penyelenggaraan ITdBI klasifikasinya terus meningkat. Bahkan, sebenarnya kita sudah bisa menyelenggarakan ITdBI dalam klasifikasi 2.1 atau 2.0. Kendalanya hanya masalah besarnya hadiah. Untuk kasifikasi 2.2 saat ini total hadiahnya sebesar Rp 1,4 miliar. Dan itupun masih dibantu oleh Kementerian Pariwisata sebesar Rp 700 juta. Kalau untuk klasifikasi 2.1, total hadiahnya harus diatas Rp 3 miliar,” jelasnya. Wallak, picis kabeh iku Kang..? (bud)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply

*