Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » DULUR ISUN » Dulur Isun : Andah Wibisono SH

Dulur Isun : Andah Wibisono SH

(444 Views) May 24, 2016 1:44 pm | Published by | No comment

Ada Catatan Dibalik Keberhasilan

Andah Wibisono SH

Andah Wibisono SH

Banyuwangi, Memorandum – Tidak bisa dipungkiri, dibawah kepemimpinan Abdullah Azwar Anas (AAA) Banyuwangi telah mencapai kemajuan yang luar biasa dan signifikan. Berbagai langkah cerdas yang visioner telah diimplementasikan  untuk kemajuan Banyuwangi di berbagai bidang. Mulai dari perubahan secara sistemik yang terstruktur, penataan kepegawaian sebagai bagian dari reformasi birokrasi, peningkatan kualitas pelayanan publik, digitalisasi akuntabilitas, penataan kota hingga pengembangan pariwisata. Maka tidaklah mengherankan bila Banyuwangi dibawah kendali AAA telah menginspirasi perubahan di daerah-daerah lain. Demikian, pandangan bernada pujian yang diungkap oleh Andah Wibisono, SH. tentang kondisi Banyuwangi saat ini.

Namun, tokoh muda yang berprofesi sebagai Advocat dan pengasuh Padepokan Antaboga di Lereng Gunung Raung itu mengingatkan, ada beberapa hal penting yang juga harus diperhatikan oleh AAA, yakni; bahwa pengembangan pariwisata harus tetap berpijak pada budaya dan kearifan lokal serta hasilnya berdampak langsung kepada masyarakat secara massif.

“Tahun ini ada 58 Festival yang diselenggarakan. Maka alangkah hebatnya bila AAA juga mencanangkan Festival Anggaran dan peningkatan kualitas SDM birokrasinya. Sebab, kualitas SDM aparatur birokrasi yang tidak merata bisa menjadi kendala untuk menterjemahkan kebijakan serta implementasi aturan perundang-undangan,” ungkap Andah, yang oleh para Penghayat Kepercayaan ‘Manunggaling Roso’ se Kabupaten Banyuwangi telah dibaiat untuk menjadi; Ki Mangku Anom Wahyu. Wah, leres niku, Ki…!! (bud)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Dulur Isun : Andah Wibisono SH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*