Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » DULUR ISUN » Dulur Isun : AKP Abdul Jabbar

Dulur Isun : AKP Abdul Jabbar

(747 Views) March 31, 2016 9:11 pm | Published by | No comment

Alami Perubahan Yang Signifikan Tetapi Tetap Kondusif dan Terkendali

AKP Abdul Jabbar

Kasubaghumas Polres Banyuwangi, AKP Abdul Jabbar

Banyuwangi, Memorandum – Pertamakali menginjakkan kaki di Banyuwangi pada tahun 1995 silam, seperti umumnya daerah-daerah kabupaten yang jauh dari Ibu Kota Provinsi, Banyuwangi masih relatif sepi. Penduduknya yang belum sebanyak sekarang, ditambah lagi dengan wilayahnya yang cukup luas, membuat Banyuwangi terkesan terisolir dari daerah-daerah sekitarnmya. “Waktu itu, Banyuwangi masih sepi, sejuk, tenang dan tenteram. Kini, Banyuwangi mengalami perkembangan yang sangat pesat. Dan situasinya pun mulai terasa gerah,” kata AKP Abdul Jabbar, mengenang saat-saat pertama bertugas di Banyuwangi.

Meski kondisi dan suasananya tidak sesejuk saat pertama datang di sekitar 20 tahun lalu, sebagai Polisi Abdul Jabbar merasa tidak khawatir dengan pesatnya perkembangan Banyuwangi akhir-akhir ini. “Sebagai warga Banyuwangi saya merasa tenang. Karena meskipun mengalami kemajuan yang sangat pesat, Banyuwangi tetap kondusif dan terkendali. Kalaupun ada gejolak yang terjadi, itu merupakan dinamika. Dan nyatanya, sampai saat ini Banyuwangi masih aman dan tenteram,” kata Perwira Menengah anggota Polres Banyuwangi yang pernah beberapa tahun bertugas sebagai Babhinkamtibmas di Desa Kalibaru, Kecamatan Kalibaru ini.

Tentang Banyuwangi kedepan, Abdul Jabbar yang saat ini memangku jabatan sebagai Kabag Humas Polres Banyuwangi ini berharap agar seluruh elemen masyarakat tetap mengedepankan kebersamaan dan keamanan lingkungan meski Banyuwangi terus mengalami perubahan yang signifikan. “Semua punya andil dalam membuat Banyuwangi seperti sekarang ini,” kata mantan Kapolsek Songgon kelahiran Bojonegoro, 51 tahun silam ini. Siap Ndan …! (bud)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Dulur Isun : AKP Abdul Jabbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*