Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » DULUR ISUN » Dulur Isun : Agus Tarmidi

Dulur Isun : Agus Tarmidi

(529 Views) November 18, 2016 2:15 pm | Published by | No comment

Duduk Bersama

agus-tarmidi

Agus Tarmidi

Banyuwangi, Memorandum –  Mencuatnya pro-kontra terkait penerapan sebuah kebijakan, sering terjadi karena adanya ‘saluran’ yang mampat, yang sewaktu-waktu bisa mengakibatkan sebuah ‘ledakan’, karena itu, setiap pejabat pembuat kebijakan, seharusnya mampu melihat dan mendengar dengan baik apa dan bagaimana yang dikehendaki oleh masyarakat. Untuk itu, satu-satunya cara adalah melakukan pendekatan langsung, dan tidak hanya sekadar menerima laporan dari bawahan.

Begitulah pendapat yang diungkap Agus Tarmidi, tentang sering terjadinya pro-kontra pelaksanaan pembangunan dikalangan masyarakat. Pria yang akrab disapa; Gus Tar, yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Desa Sukonatar, Kecamatan Srono dan juga Ketua Asosiasi Kepala Desa (Askab) Banyuwangi ini berpendapat, bahwa pejabat seorang  dari level apapun, harus mau dan bisa duduk bareng dengan masyarakat.

“Pendekatan kepada masyarakat itu penting. Kalau perlu, siapapun pejabat, harus mau duduk bersama dan ngobrol santai dengan masyarakat. Hanya dengan cara itu, kita akan tahu dan paham apa yang sebenarnya dihekendaki oleh masyarakat. Dengan mendengar langsung aspirasi masyarakat, Inshaa Allah setiap kebijakan yang akan diterapkan bisa selaras dengan keinginan masyarakat,” ungkapnya. Nggih Gus..! (bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Dulur Isun : Agus Tarmidi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*