Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Dugaan Penipuan Fee Pertandingan SOJ Cup 2015

Dugaan Penipuan Fee Pertandingan SOJ Cup 2015

(602 Views) April 18, 2016 10:39 am | Published by | No comment

Eko : “Aliong Merasa Dikorbankan”

Banyuwangi, Memorandum – Heryanto alias Aliong yang menjadi  satu-satunya tersangka dalam kasus dugaan penipuan fee pertandingan turnamen sunrise of java (SOJ) cup 2015 merasa dikorbankan dalam persoalan ini. Sebab, dalam turnamen yang digelar pertengahan tahun 2015 itu penyandang dana bukanlah dirinya sendiri melainkan konsorsium.

Hal ini diungkapkan pengacara Aliong, Eko Sutrisno. Menurut pengacara yang akrab dipanggil Eko  ini sejak awal dirinya sudah mengungkapkan bahwa turnamen tersebut dibiayai beberapa orang yang tergabung dalam sebuah konsorsium. Sehingga jika ada persoalan tentang pembayaran seharusnya seluruh anggota konsorsium ikut bertanggungjawab. “Jadi seharusnya tidak hanya klien saya yang bertanggungjawab,” jelasnya.

Dalam perjalanan perkara yang dilaporkan manajer tim Indonesia All Star, Aji Santoso tersebut lanjut Eko pihaknya sempat berkomunikasi dengan beberapa orang yang tergabung dalam konsorsium. Hasilnya beberapa mengaku siap membantu menyelesaikan persoalan ini. Namun hingga kini belum ada bantuan yang kongkrit dari anggota konnsorsium lain sampai akhirnya kliennya ditetapkan menjadi tersangka.

Untuk itu pihaknya mendukung penuh jika penyidik melihat ada potensi munculnya tersangka lain. Sehingga dalam kasus ini tidak hanya kliennya saja yang harus menjadi orang yang bertanggungjawab. “Pada pandangan kami perkara ini seharusnya menjadi tanggungjawab bersama anggota konsorsium bukan hanya klien kami,” tegasnya.

Aliong ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan fee pertandingan turnamen SOJ Cup 2015 seminggu lalu. Pria ini resmi menjadi tersangka setelah penyidik Satreskrim Polres Banyuwangi melakukan gelar perkara atas penanganan perkara ini. Penyidik sudah memeriksa sejumlah saksi mulai pemain, panitia penyelenggara hingga saksi ahli.

Untuk diketahui, perkara ini dilaporkan Aji Santoso pada 6 Januari lalu. Aji Santoso melaporkan  Aliong atas dugaan menggelapkan uang fee pertandingan tim Garuda All Star senilai Rp 200 juta. Mantan pemain Timnas Indonesia sempat beberapa kali menagih uang yang awalnya disepakati dibayarkan usai turnamen tersebut.  Namun menurutnya Aliong hanya memberikan janji dan tak kunjung membayar uang tersebut. Karena upaya damai tidak berhasil, Aji Santoso akhirnya membawa perkara ini ke Polisi. (jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in: ,

No comment for Dugaan Penipuan Fee Pertandingan SOJ Cup 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*