Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » OLAHRAGA » Dua Cabor Absen Presentasi KONI

Dua Cabor Absen Presentasi KONI

(269 Views) March 14, 2017 5:45 pm | Published by | No comment

– Salah satu Pengurus Cabor saat presentasi. (Memorandum – Irham Kusuma)

Banyuwangi Memorandum – Tingga dua cabang olah raga yang tidak hadir untuk mempresentasikan kegiatan pembinaan, dihadapan pengurus KONI Banyuwangi digelar hari kedua, kemarin, (11/3).  Padahal presentasi itu, oleh pengurus KONI akan dijadikan dasar untuk estimasi besar kecilnya anggaran untuk cabor saat anggaran hibah dari APBD Kabupaten Banyuwangi turun.

“Dua cabor itu, adalah Cabor Sepak Takraw Dan Cabor Taekwondo,” kata Mukayin, Sekretaris KONI Banyuwangi pada Memorandum, kemarin  (11/3).

Dijelaskan, Cabor Sepak Takraw beralasan sudah menugaskan pengurus yang lain, namun faktanya tidak hadir. Sedangkan Cabor Taekwondo tak bisa hadir dengan alasan bersamaan dengan kegiatan kejuaraan daerah. Dua cabor yang tidak hadir kemarin, tetap diharuskan melakukan presentasi pada Senin (13/03).  Meski sebenarnya hari itu tidak ada lagi agenda untuk presentasi cabor. “Jika kita beri kesempatan sekali lagi tetap tidak hadir, berarti cabor itu tidak butuh anggaran,” cetus Mukayin.

Selain dua cabor absen, pada presentasi hari kedua itu suasana juga sempat memanas. Sebab salah satu cabor yaitu cabor tinju yang dikomdani Pelni Rompis, dalam presentasinya, mengkritik penyelenggaraan presentasi yang dinilai tidak masimal. Sebab Ketua Umum KONI Banyuwangi Michael Edi Hariyanto, justru tidak nampak hadir dalam momen penting itu.

Padahal kata Pelni, momen presentasi yang menjadi acuan ploting anggaran itu perlu diketahui ketua umum secara langsung, sebagai penanggung jawab tertinggi. “Kenapa saya selalu berteriak seperti ini, karena saya menghendaki pembagian anggaran ini dilakukan transparan,” ujar Pelni yang beberapa waktu lalu dipecat dari Ketua Harian KONI.

Dari 28 cabor yang sudah melakukan presentasi, sayangnya hanya sebagian kecil cabor yang datanya sudah lengkap dan dinilai memenuhi syarat. Sedangkan sebagian besar cabor yang lain, nantinya harus memenuhi sejumlah data yang kurang valid, diantaranya piagam atlet yang belum ada namanya dan klub olahraga yang belum dilengkapi dengan SK.  (ham/coi)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Dua Cabor Absen Presentasi KONI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*