Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PENGHARGAAN » Dua Bintara Satu Warga Terima Penghargaan Kapolres

Dua Bintara Satu Warga Terima Penghargaan Kapolres

(726 Views) September 17, 2015 10:28 pm | Published by | No comment

BANYUWANGI – Dua anggota satnarkoba dan satu warga sipil mendapat penghargaan dari Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama SIK. Reward ini diberikan karena dianggap berhasil dalam menunaikan tugas serta berjasa pada institusi Polri.

Nama Aiptu Abdul Gofur disebut sebagai salah satu penerima penghargaan lantaran sukses menangkap pengedar ekstasi asal Dusun Krajan, Desa Kradenan, Kecamatan Purwoharjo, bernama Purwanto (38). Bintara polisi ini berhasil mengamankan 30 butir narkotika golongan satu seberat 8,9 gram. Pengedar ekstasi jaringan Bali ini diringkus di depan SMP 17 Cluring awal bulan September lalu.

Peraih reward kedua adalah Bripka Iwan Sugianto. Bintara polisi dengan NRP 79110066 ini berhasil mengamankan pengedar pil Trihexyphenidil atau trek di depan pintu masuk Gang Mawar, Kelurahan Pengantigan, Kecamatan Banyuwangi. Pengedar obat  daftar G bernama Rudi Kristian alias Mulyadi (30), berhasil diringkus lengkap dengan barang bukti 20 ribu butir trek.

Dari kalangan warga sipil yang diberi penghargaan adalah Nurhairi (49), warga Kampung Ujung, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Banyuwangi. Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai nelayan ini dinilai peduli dan membantu tugas-tugas aparat kepolisian saat tim SAR Satpolair Polres Banyuwangi melakukan pencarian terhadap Dadang (14), seorang pemuda yang tenggelam di Perairan Boom.

Nurhairi pula yang disebut-disebut menemukan korban saat tewas mengapung di Perairan Tambong sebelah selatan Perairan Boom. Nelayan ini bahkan rela menggunakan perahunya untuk mengangkut jasad korban  menuju darat. Padahal mitos dikalangan nelayan beredar bila perahu yang digunakan untuk mengangkut jenazah bisa membawa sial selama belum diruwat.

Pada ketiga penerima penghargaan ini, Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama mengucapkan kata salutnya. Dia berharap jasa dan kinerja ketiganya bisa dicontoh di kalangan masing-masing.

“Untuk anggota lain bisa meniru dua bintara yang dapat penghargaan. Semangat dalam bekerja, jeli, teliti dan hati-hati itu patut ditiru. Untuk para nelayan, semoga yang dilakukan Pak Nurhairi bisa mematahkan mitos yang hingga kini masih kuat diyakini kalangan pencari ikan. Jangan sampai karena mitos itu sehingga menolak mengangkut jenazah yang ditemukan di laut. Ini menyangkut rasa kemanusiaan,” ujarnya. HUMAS POLRES

www.polresbanyuwangi.com

Categorised in:

No comment for Dua Bintara Satu Warga Terima Penghargaan Kapolres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*