Saturday, August 8, 2020
Home PEMERINTAHAN Droping Blangko e-KTP Datang, Pelayanan Jalan Lagi

Droping Blangko e-KTP Datang, Pelayanan Jalan Lagi

Banyuwangi, Memo – Droping blangko e-KTP dari pemerintah pusat telah datang. Pelayanan pembuatan yang sempat terhenti, berjalan normal kembali.

Sudjani, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil
Sudjani, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil

Sudjani, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil menjelaskan dikantornya, Kamis (1/10).

“Saat ini, blangko e-KTP tersedia sebanyak 5000 lembar, dan akan mendapatkan droping kembali sebanyak 25.000 lembar. “Kekosongan blangko sudah teratasi,” ungkap Sudjani.

Namun demikian Dispendukcapil, baru bisa melayani percetakan e-KTP sebanyak 150 pemohon,per hari. Kendalanya, printer cetak yang diberikan oleh Pemerintah Pusat, hanya satu yang dapat dioperasikan, sedangkan yang lainnya sedikit mengalami gangguan,sehingga menunggu peralatan yang didatangkan dari pusat.

“Karena masih didukung satu printer,pelayanan e-KTP sementara dibatasi ,150 pemohon per hari” ucap Kadispenduk Banyuwangi.

Hal tersebut dilakukan,untuk menghindari kerusakan serupa pada alat cetak yang saat ini dioperasikan. Pihaknya berjanji,tidak lama lagi Pemerintah Daerah akan menyediakan lima alat cetak e-KTP yang rencananya akan ditempatkan di lima kecamatan.

“Pengadaan alat cetak e-KTP sudah dianggarkan di Perubahan APBD Banyuwangi tahun 2015, untuk pengoperasiaanya,Dispendukcapil masih menunggu petunjuk dari Kementerian” jelas Sudjani.

Dihimbau masyarakat yang belum rekam data e-KTP,untuk segera mengurus di Kecamatan terdekat atau datang langsung ke Dinas Kependudukandan Catatan Sipil. (ydi)

Sumber : Harian Memorandum Jawa Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Most Popular

Hasil Rapid Test 22 Tenaga Medis Banyuwangi Reaktif, Fraksi PKB: Ini Serius

KABAR RAKYAT - Hasil rapid test 22 orang tenaga medis di Kabupaten Banyuwangi menunjukan hasil reaktif. Hal ini menjadi perhatian serius Fraksi Partai Kebangkitan...

Dinas Pertanian Pangan Minta Masyarakat Hati-hati Beli Daging Murah

KABAR RAKYAT - Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuwangi menghimbau masyarakat agar berhati-hati dalam membeli daging sapi dengan tidak tergiur harga murah. Apalagi pada...

Empat Orang Warga Sarongan dan Kandangan Diamankan Reskrim Polresta Banyuwangi

KABAR RAKYAT -  Empat orang diduga pelaku perusakan dan pengeroyokan, tiga fasilitas gedung dan lima orang petugas pada Balai Taman Nasional Meru Betiri (BTN-MB)...

Pasien Positif Corona di Banyuwangi Kini Bertambah Satu Orang Lagi

BANYUWANGI – Pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Banyuwangi hari ini, Minggu (17/5/2020), bertambah 1 orang sehingga menjadi lima orang. Pasien terbaru atau...

Recent Comments

infobanyuwangi on Pengeroyok Pemuda Krajan Dibui
infobanyuwangi on Kopdar IM Banyuwangi ke-2
mohammad taufiqurrohim on Program Beasiswa BANYUWANGI CERDAS
Live Update COVID-19 Indonesia