Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » DPRD Sepakat ADD & DD Diberikan Full 189 Desa

DPRD Sepakat ADD & DD Diberikan Full 189 Desa

(960 Views) September 16, 2015 7:30 am | Published by | No comment

Dalam Audensi Askab dan BPD

Banyuwangi – Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi (Askab)dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Genteng Kulon audensi Ketua DPRD I Made Cahyana Negara dan unsur pimpinan lain, Selasa (15/9/2015).

DPRD akan berusaha menyampaikan kepada eksekutife agar Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun 2016 bisa diberikan penuh kepada 189 desa se Kabupaten Banyuwangi untuk masuk dalam pembahasan APBD 2016.

Disampaikan BPD, Rudi Hartono dan Ketua Askab, Agus Tarmidzi, bahwa Aspirasi terkait ADD dan DD bagian dari penerimaan hasil pajak dan retribusi daerah dalam APBD induk Banyuwangi tahun 2015, maupun setelah perubahan, masih belum memenuhi amanat Undang-Undang No. 6 tahun 2014 tentang Desa.

“Tujuan kami audensi bersama Ketua DPRD Banyuwangi, meminta kepada wakil rakyat, agar mendesak Pemerintah Daerah untum mengalokasikan anggaran sesuai amanat undang-undang tentang desa,” ucap Rudi.

Rudi Hartono menjelaskan ADD dan DD berasal dari APBN dan APBD,dikuatkan dalam Perda tentang APBD Banyuwangi tahun 2015, sebesar Rp. 151 miliar. Sedangkan yang diterima saat ini masih jauh dari harapan dan amanat perundangan.

“Hanya ada tambahan lewat Perubahan APBD Rp. 7 Milyar. Mohon kepada eksekutif agar amanat Undang-Undang No. 6 tahun 2014 di implementasikan dengan benar,“ tegas Rudi Hartono.

Sementara, Ketua DPRD, I Made Cahyana Negara menyikapi aspirasi yang disampaikan Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi mengatakan akan berusaha menyampaikan aspirasi tersebut ke eksekutif, agar mengalokasikan Bantuan Keuangan Desa sesuai dengan amanat Undang-Undang No. 6 Tahun 2014 tentang Desa, dalam APBD Banyuwangi Tahun 2016. (hariadi)

Editor: choiri

Sumber : Memorandum Jawa Timur (beritamemorandum.com)

Categorised in:

No comment for DPRD Sepakat ADD & DD Diberikan Full 189 Desa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*