Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » EKONOMI » DPRD Sayangkan Pembatalan Pasar Induk

DPRD Sayangkan Pembatalan Pasar Induk

(491 Views) November 18, 2016 2:12 pm | Published by | No comment

pembatalan-rencana-pembangunan-pasar-induk

Banyuwangi, Memorandum – Reaksi masyarakat tentang pembatalan rencana pembangunan Pasar Induk Banyuwangi, semakin meluas. Banyak kalangan menilai, pembatalan sepihak oleh Bupati H Abdullah Azwar Anas, sebagaimana disampaikan seusai dialog dengan para pedagang di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, beberapa hari lalu, hanya mempertimbangkan pendapat kelompok kecil pedagang yang tidak setuju.

Anggota Komisi III DPRD, Handoko, mengaku menyayangkan masalah pembatalan rencana pembangunan pasar induk tersebut. Menurutnya, seharusnya Bupati lebih mempertimbangkan kelompok dan kepentingan yang lebih besar. “Diluar itu, apapun alasannya, rencana pembangunan Pasar harus tetap dilanjutkan. Kalau dilihat kondisinya saat ini, sudah sangat tidak layak untuk disebut sebagai pasar induk. Kondisi itu sebenarnya cukup memalukan bagi Kota  Banyuwangi yang saat ini sudah mulai menjadi sasaran City Tour para wisatawan. Kalau mereka mampir dan masuk kedalam pasar, pasti akan memalukan,” kata Handoko, diruang kerjanya, Kamis (17/11).

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Golkar, Umi Khulsum, berharap agar masalah pro-kontra rencana pembangunan pasar induk segera dapat diatasi, agar tidak sampai meluber kemana-mana. “Semua pihak harus duduk bersama untuk mencari akar masalahnya. Untuk itu, kita berharap segera digelar hearing,” kata Umi, yang mengaku prihatinkan dengan kondisi pasar saat ini.

Sekedar diketahui, ratusan Pedagang Pasar Induk Banyuwangi melakukan gerakan murni dari pedagang sendiri untuk menggalang tandatangan dukungan agar Pemkab Banyuwangi segera merealisasikan pembangunan pasar tradisional tersebut menjadi pasar modern, seperti yang dikonsep antara Pemkab Banyuwangi dengan Kementrian Perdagangan yang sempat datang ke Banyuwangi.

Bahkan pedagang sudah mendatangi Kantor Dinas Pendapatan Pemkab Banyuwangi melalui Bidang Pasar dan  Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pertambangan Kabupaten Banyuwangi.

“Kami tetap memperjuangkan agar pasar ini dibangun,” kata Edi pedagang pasar induk Banyuwangi pada Memorandum. (bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in: ,

No comment for DPRD Sayangkan Pembatalan Pasar Induk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*