DPRD Ingin APBD 2016 Pro Rakyat

860 views
banner 468x60)

Banyuwangi Tidak ingin kecolongan pada anggaran yang tidak pro rakyat. DPRD intens menggelar pertemuan bersama dengan eksekutif. Wakil rakyat itu, berjanji akan teliti terhadap usulan anggaran dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Melalui alat kelengkapan DPRD, lewat empat Komisi intensif menggelar rapat kerja (Raker) bersama Pemda untuk membahas Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD 2016.

Andi Purwanto, Anggota Komisi II fraksi Gerindra, Andik Purwanto, S.Hut usai Raker, Kamis (17/9/2015), semua komisi akan mencermati usulan kegiatan dan anggaran SKPD di APBD Tahun 2016.  “Kita ingin di APBD 2016 anggaran yang turun ke masyarakat benar-benar menyentuh kesejahteraan masyarakat,” ungkap Andik.

“Kami akan berusaha meminimalisir usulan anggaran dari SKPD yang outputnya kurang berpihak kepada masyarakat,” ucap Andik.

Sekadar diketahui pada tahun 2016, Pemda telah merumuskan 7 KebijakanUtama, antara lain peningkatan belanja infrastruktur, meningkatkan efisiensi belanja daerah, memantapkan reformasi birokrasi untuk penngkatan pelayanan public, dan pengurangan kesenjangan antar kelompok pendapatan dan antar wilayah melalui pemerataan pembangunan.

Mendukung efektifitas dan keberlanjutan program nasional system jaminan social nasional, dan perbaikan layanan kesehatan.  Penguatan desentralisasi desa melalui pemenuhan Alokasi Dana Desa. Dan yang terakhir penyediaan dukungan bagi pelaksanaan program antisipasi ketidakpastian perekonomian, melalui upaya penurunan jumlah kemiskinan dan angka pengangguran melalui pemberdayaan masyarakat. (hariadi)

Editor: choiri

Sumber : Memorandum Jawa Timur (beritamemorandum.com)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply

*