Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PARIWISATA » DPR RI Kaji Keberhasilan Industri Pariwisata Banyuwangi

DPR RI Kaji Keberhasilan Industri Pariwisata Banyuwangi

(392 Views) March 2, 2017 10:09 pm | Published by | No comment

– Plt Disbudpar Banyuwangi, MY Bramuda (dua dari kiri), saat mendampingi rombongan. (Foto Istimewa)

Banyuwangi, Memorandum – ‘Ledakan’ industri pariwisata Banyuwangi beberapa tahun terakhir, selain menarik perhatian dan minat investor ternyata juga menarik perhatian kalangan DPR RI. Dalam rangka ‘membongkar’ rahasia keberhasilan Banyuwangi itulah, Badan Kajian DPR RI bidang Kajian Anggaran, berkunjung ke Banyuwangi, Rabu (1/3) kemarin.

Di Banyuwangi, rombongan yang dipimpin DR Asep Achmad Syaifullah, SE, M.Si., itu langsung berinteraksi dengan pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) yang dipimpin langsung Plt Disbudpar, MY Bramuda.

“Intinya, kunjungan tersebut dalam rangka ingin tahu lebih jauh mengapa pariwisata Banyuwangi bisa ‘meledak’ seperti sekarang ini. Dan tadi sudah dijelaskan langsung oleh Pak Bram, bahwa penggerak pariwisata Banyuwangi bukan hanya dilakukan oleh Disbudpar, tetapi seluruh SKPD juga terlibat. Menurut pimpinan rombongan, hasil yang didapat dari kunjungan ke Banyuwangi ini akan disampaikan ke DPR RI sebagai bahan kajian. Menurutnya, hal ini sangat penting, karena pada 2020 nanti Indonesia mentargetkan kunjungan wisata hingga 20 juta orang. Sementara saat ini, industry pawirisata masih menempati urutan ketiga penghasil devisa Negara. Kedepan nanti diproyeksikan Pariwisata sebagai penghasil utama devisa,” jelas Kabid Pemasaran Disbudpar Banyuwangi, Marhen, seusai mendampingi Plt Kepala Disbudpar. (bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for DPR RI Kaji Keberhasilan Industri Pariwisata Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*