Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » DPO Pencuri Kotak Amal Finish di Eks Lokalisasi Pakem

DPO Pencuri Kotak Amal Finish di Eks Lokalisasi Pakem

(998 Views) October 5, 2015 12:40 pm | Published by | No comment

DPO Pencuri Kotak AmalBanyuwangi, Memo – DPO Polsek Kalipurop pencuri kota amal masjid Dusun Wonosuko, Desa Telemung, 26 Maret 2013 silam. Mulyadi (23), Dusun Banel, Desa Kelir, Kecamatan Kalipuro akhirnya ditangkap anggota Reskrim, Minggu (4/10).

Ternyata Mulyadi kabur ke Bali. Beberapa kali, DPO itu ditangkap, selalu lolos dari intaian petugas. Bahkan ada cerita, upaya lolos setelah berhasil menggigit tangan seorang anggota Reskrim. “Tangan saya digigit, saya lepas dia berhasil kabur. Baru kemarin dia berhasil ditangkap lagi,” kata anggota Reskrim berpangkat Briptu, kemarin.

Kali ini Mulyadi ditangkap ditempat eks lokalisasi PSK Pakem Kelurahan Karangrejo, Banyuwangi Kita, pukul 00.14 WIB.

“Info pelaku pulang hari raya Idul Adha. Sejak itu kita intensifkan pengintaian yang akhirnya berakhir di eks Lokalisasi Pakem Kelurahan Karangrejo Banyuwangi,” terang AKP Supriyadi.

AKP Supriyadi menambahkan, penangkapan Mulyadi sejatinya merupakan hasil pengembangan dari penangkapan tersangka Slamet (30) yang tertangkap awal 2013 lalu. “Slamet sudah di vonis hakim, sekaligus kakak kandung Mulyadi,” imbuhnya.

Specialis pencuri kotak amal masjid kakak adik, modusnya mereka masuk ke dalam masjid dengan cara melompati pagar. Lalu keduanya mencongkel kotak amal yang ada di dalam masjid menggunakan obeng. Lalu membawa kabur uang tunai hasil sumbangan kurang lebih  Rp 4 juta.

Himbauan AKP Supriyadi, para pengurus masjid melindungi kota amal dengan kunci gembok dan mengamankan uang sumbangan dengan baik. (mam)

Sumber : Koran Harian Memorandum Jawa Timur

Categorised in:

No comment for DPO Pencuri Kotak Amal Finish di Eks Lokalisasi Pakem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*