DPC Partai Gerindra Banyuwangi Boyongan

2090 views
banner 468x60)

Punya Kantor Baru dan Dirikan Koperasi

Banyuwangi, Memorandum – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Banyuwangi resmi boyongan untuk menempati Kantor barunya di kawasan Perumahan Karangrejo Regency, Sabtu (7/11) kemarin. Penempatan kantor baru yang diklaim sudah milik sendiri itu ditandai dengan acara pengguntingan pita secara simbolis oleh Anggota Dewan Penasehat DPP Partai Gerindra, Ngadiran. Selain sejumlah kader dari beberapa PAC, acara pindah kantor tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPC Partai Gerindra yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Banyuwangi, H Nauval Badri, dan dan 2 orang anggotanya,  Andy Purwanto dan Limpad Prawirodikdo.

Gerinda Banyuwangi

Anggota Dewan Penasehat DPP Partai Gerindra, Ngadiran, saat menggunting pita peresmian penggunaan Kantor DPC Partai Gerindra Banyuwangi

Ketua DPC Partai Gerindra, Ir H Nauval Badri, menjelaskan, kantor baru DPC Partai Gerindra tersebut akan diresmikan bersamaan dengan sejumlah Kantor DPC Partai Gerindra lain di beberapa daerah di Jawa Timur, oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Parabowo Subianto, secara on-line dari Surabaya. Dijelaskan, Prabowo Subianto akan meresmikan secara on-line beberapa Kantor DPC Partai Gerindra di Jawa Timur bersamaan dengan acara ‘Ngonthel Bareng Pak Prabowo’ yang digelar di Surabaya dalam rangka peringatan Hari Pahlawan pada 14 Nopember 2015 mendatang.

“Bersamaan dengan boyongan pindah kantor ini kebetulan sedang ada kunjungan kerja dua orang Pengurus DPP yakni; Wakil Ketua Umum Bidang Koperasi dan Ekonomi Kreatif, DR Hj Marwah Daud Ibrahim dan anggota Dewan Penasehat, Bapak Ngadiran. Jadi sekalian saja kita meminta beliau berdua untuk secara simbolis meresmikankan penggunaan kantor ini. Namun sayang, Bu Marwah terpaksa harus mendadak pulang ke Jakarta karena ada keluarganya yang meninggal dunia,” jelas Nauval Badri kepada Memorandum.

Disinggung tentang agenda kunjungan kerja Pengurus DPP Partai Gerindra ke Banyuwangi, menurut Nauval Badri, salah satunya adalah dalam rangka mempersiapkan pembentukan Koperasi ‘Garuda Yaksa Nusantara’. “Sebagaimana telah diprogramkan oleh DPP, Partai Gerindra akan membentuk Koperasi ‘Garuda Yaksa Nusantara’ di wilayah-wilayah DPC se Indonesia. Dan, Banyuwangi menjadi pilot-projeck pendiriannya,” jelasnya.

Ditempat yang sama, anggota Fraksi Gerindra, Andy Purwanto, menegaskan, pendirian dan pembentukan Koperasi ‘Garuda Yaksa Nusantara’ merupakan salah satu program yang saat ini menjadi prioritas DPP Partai Gerindra. “Karena ini merupakan program prioritas, kita akan kawal terus proses pendirian koperasi tersebut mulai dari awal sampai benar-benar berjalan sesuai yang kita inginkan. Sebagaimana disampaikan Pak Ngadiran tadi, pendirian koperasi ini sekaligus untuk ‘meluruskan’ image tentang badan usaha koperasi, yaitu dari anggota untuk anggota, bukan dimiliki secara pribadi-pribadi,” kata Andy. (bud)

Sumber : Koran Harian Memorandum

MEMORANDUM

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply

*