Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali

Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Dishutbun Akan Panggil Pengurus dan PPL

Dishutbun Akan Panggil Pengurus dan PPL

(494 Views) July 16, 2016 2:36 pm | Published by | No comment

Kasus Bantuan Pertanaian ke KTH Agro Barokah

Banyuwangi, Memorandum. – Menanggapi soal dugaan penyimpangan bantuan pertanian untuk KTH Agro Barokah yang sempat disoal KTH lain, Kepala Bidang Hortikultura Dinas Pertanian, Kehutanan, dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Banyuwangi, Syaifullah, berjanji akan menindak lanjuti masalah tersebut ini dengan mengumpulkan anggota dan Pengurus KTH Agro  Barokah, PPL, Gapoktan, dan Kepala Desa Sumbersari, Sabtu (16/7) hari ini.

Syaifullah mengungkapkan, sempat kaget dengan adanya pemberitaan soal pemberian bantuan pertanian yang dikucurkan kepada KTH Barokah tersebut. Namun, dirinya juga merasa terbantu dan berterimakasih dengan adanya informasi tersebut. Selanjutnya, dia berjanji akan menindak lanjuti kasus tersebut.

Menurut Syaifullah, hari ini dia akan mendatangi dan mengumpulkan anggota KTH Agro Barokah, PPL,Gapoktan, dan Kades Sumbersari untuk mengklarifikasi pemberitaan soal dugaan penyimpangan bantuan pertanian untuk KTH Agro Barokah. Syaifullah juga akan meng-kroscek keberadaan bantuan, proses dan sistem pembagian bantuan kepada petani, dan terjadinya mis-komunikasi antar kelompok, PPL dengan Gapoktan dan Kepala Desa. “Jika bantuan tersebut belum terbagi, dimungkinkan akan dibagikan kepada petani yang hadir saat pertemuan nanti. Tentunya akan dihitung sesuai luas lahan, perkiran cuaca serta harga di pasaran,” kata Syaifullah.

Sementara itu, terkait kasus tersebut Memorandum berhasil mendapat temuan baru soal proposal pengajuan bantuan yang dikirimkan oleh KTH Agro Barokah. Jika menyesuaikan pada pemberitaan sebelumnya mengenai  proposal yang ada di Desa Sumbersari, terbukti tidak tercantum daftar anggota dan tanda tangan serta stempel Camat Srono. Hal ini berbeda dengan proposal yang ada di Dishutbun, yang semuanya terlampir termasuk daftar anggota, daftar calon penerima bantuan, berita acara revitalisasi, dan kelengkapan tanda tangan. (fat)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Categorised in: ,

No comment for Dishutbun Akan Panggil Pengurus dan PPL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

you MUST enable javascript to be able to comment