Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Dishub Ancam Cabut Izin Trayek ‘Lin 6’

Dishub Ancam Cabut Izin Trayek ‘Lin 6’

(468 Views) August 22, 2016 3:48 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Sering terjadinya permasalahan besarnya tarif angkutan antara pengemudi Angkutan Kota jurusan Terminal Kapuran, Ketapang – Terminal Blambangan (Lin 6) dengan penumpang pengguna jasa, dinilai mulai merugikan. Permasalahan sering muncul ketika pengemudi dengan seenaknya mematok besarnya tarif terhadap penumpang.

Dikonfirmasi masalah tersebut, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishub Kominfo) Kabupaten Banyuwangi, Suprayogi, menyatakan akan segera melakukan penertiban dengan menindak tegas pengemudi dan mengancam akan mencabut izin trayek kendaraannya. Menurut Suprayogi, besarnya tarif angkutan kota harus sesuai dengan yang sudah ditentukan dalam Perda. “Jadi tidak bisa seenaknya menaikkan tarif Angkot. Apalagi ini menyangkut tentang pelayanan masyarakat. Kita akan segera lakukan penertiban. Kalau perlu, izin trayeknya akan kita cabut,” kata Suprayogi mengancam.

Sebagaimana pantauan Memorandum di Lapangan, kasus tarif angkutan kota ini juga sempat diprotes oleh dua orang turis ‘back-packer’ Irlandia, yang menggunakan jasa angkutan kota dari Terminal Kapuran ke Pelabuhan Penyeberangan. Tarif untuk jarak tersebut unumnya hanya sebesar Rp 5 ribu. Namun pengemudi meminta sebesar Rp 10 ribu. Dan si turis pun protes.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banyuwangi, M Yanuar Bramuda, mengaku sudah sering mendengar masalah tersebut. Untuk itu, Bramuda menyatakan akan segera menempatkan petugas dan memasang papan pengumuman khusus untuk membantu para turis. “Kita akan pasang tanda pengumuman dan kita cantumkan nomor telepon yang bisa dihubungi. Bukan apa, ini kan menyangkut tentang pelayanan pariwisata. Kalau mereka complain dan menyampaikannya kepada yang lain, yang rugi ya Banyuwangi sendiri. Padahal, saat ini Banyuwangi tengah diserbu oleh turis ‘back-packer’ dari berbagai Negara. Untuk itu, kita menghimbau agar masyarakat lebih memahami dan mengerti masalah ini,” kata Bramuda. (bud)

Sumber | Koran Harian Memoradum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in: ,

No comment for Dishub Ancam Cabut Izin Trayek ‘Lin 6’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*